Di Rindang Hotel, SMSI – BaCalon Bupati Ir.Endar Sutan.Lubis Dialog Tentang Mandailing Natal

Setelah Kandidat BaCalon Bupati Madina Ir.Endar Sutan Lubis, menyampaikan Visi – Misinya dihadapan Wartawan yang tergabung di Serikat Media Siber Indonesia(SMSI) Dialogpun mulai nampak tujuannya, sehingga memberanikan diri untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Mandailing Natal Priode 2024 – 2029.

Baik Ketua SMSI Madina Jefry Barata Lubis dalam kesempatan Dialog tersebut menyampaikan sejumlah pertanyaan, baik kepada Ir.Endar Sutan Lubis, serta mempersilakan sejumlah Wartawan untuk bertanya.

Kehadiran Kandidat BaCalon Bupati Madina Ir. Endar Sutan Lubis, M.Si, adalah undangan dari Fokus Group Discussion (FGD) Wartawan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI Madina) di Aula Rindang Hotel. Jumat (24/5).

Adapun Visi dan Misi dari Ir.Endar Sutan Lubis yang ia sampaikan dalam diskusi itu bertema “Kolaborasi Menuju Madina Maju Sejahtera dan Berindentitas”

Program Madina maju yang disampaikan Endar meliputi program Pendidikan dan Kesehatan, serta mewujudkan peningkatan kualitas hidup melalui peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan pendidikan dan kesehatan yang modern dan terjangkau.

“Seperti pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas, artinya setiap Puskesmas nantinya bisa rawat inap, dan bisa mengatasi penyakit tertentu, dan pastinya di setiap Kecamatan harus punya Puskesmas sendiri.” Tutur Endar.

Tak hanya itu, Endar juga punya program meningkatkan Sarana dan prasarana kesehatan seperti meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit Umum Pemerintah.

“Dan Rumah Sakit Umum pastinya juga akan kita dijadikan Rumah Sakit yang lebih modern lagi, agar warga Madina yang punya penyakit khusus bisa berobat disini, dan tak lagi harus ke luar daerah seperti Bukit Tinggi dan Medan,” tambah Endar.

Selain itu, dalam program Madina Maju, Warga miskin dan kurang mampu akan gratis berobat ke Rumah Sakit. Dan pelayanan kesehatan akan ditingkatkan ke masyarakat.

Kandidat BaCalon Bupati Madina Ir.Endar Sutan.Lubis

Bukan hanya Kesehatan, Endar juga menyampaikan program Pendidikan gratis sampai SMA bagi warga jika nantinya ia terpilih menjadi Bupati Mandailing Natal kedepan.

“Insya Allah apabila kita nantinya dipercaya masyarakat memimpin Madina ini, kita juga akan menjadikan pendidikan yang gratis sampai tamat SMA, dan juga kita akan mewajibkan Perusahaan yang ada di Madina untuk memberikan beasiswa kepada anak anak yang berprestasi di Madina ini.” katanya.

Endar juga berjanji jika terpilih nantinya menjadi Bupati Madina, ia juga punya program lain seperti membantu modal UMKM warga.

“UMKM akan dikembangkan guna membantu modal agar warga tidak tergantung kepada Bank. Sekaligus memutus rantai meminjam ke koperasi dan rentenir. Serta tak lupa
Sarana dan prasarana seperti jalan Desa tertinggal agar warga mudah menuju perkotaan,” tutupnya.

Terakhir, Endar juga menyampaikan Visi Misinya yang akan mengangkat kemiskinan extreme.

Seperti bedah rumah yang tidak layak huni, dan akan mengatasi masalah kekurangan gizi atau Stunting.

Dalam Focus Group Discussion dengan SMSI itu, Endar terlihat didampingi Ir H Zubeir Lubis, Fakhruddin Harahap,H.Mohd.Aswan Hasibuan,SH. Ketua SMSI Madina Jefry Barata Lubis dan Iskandar Hasibuan(Bersambung Terus).

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.