Diikuti Wartawan Paluta dan Tapsel, PWI Paluta Laksanakan UKW Perdana

GUNUNGTUA(Malintangpos Online): Puluhan Wartawan yang bertugas di Kabupaten Padang Lawas Utara dan Tapanuli Selatan , mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang dibuka Bupati diwakili Sekda Paluta Patuan Rahmat Syukur Hasibuan.

Kegiatan UKW diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Padang Lawas Utara di Aula Cafe Keluarga, Jalan. SM. Raja, Gunung Tua, Selasa (20-21) pagi.

UKW tersebut, dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan Profesionalisme serta Kompetensi Wartawan di wilayah Paluta dan Tapsel.

Dalam sambutannya Sekda menyambut baik atas terselenggaranya UKW , karena UKW kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Beliau menambahkan, kegiatan ini dapat meningkatkan Profesionalisme Wartawan sesuai dengan koridor yang berlaku.

” kegiatan UKW ini sangat penting, karena dengan kehadiran Organisasi PWI bisa menjadi wadah perekat, wadah aspirasi dan wadah pembinaan para wartawan dalam mengawal pembangunan di Paluta,” jelasnya.

“Kehadiran PWI sendiri sangat penting dalam menjalankan tugas tugas pemerintahan yang tentu butuh kemitraan,” ungkapnya.

Lanjutnya,peran Kompetensi jadi hal yang mutlak, dan sangat penting dengan hadirnya PWI sebagai wadah komunikasi, tentunya menjadi harapan bersama dalam mengawal pembangunan daerah yang lebih maju, khususnya di Kabupaten Padang Lawas Utara.

“Kami berharap UKW ini bisa menghasilkan Wartawan yang Profesional dalam pemberitaan, agar bisa bersama-sama membangun Paluta lebih baik lagi dan mendapat predikat Wartawan Profesional yang berkompeten dan berintegritas sehingga bisa mengawal pembangunan di Paluta,” katanya.

Ketua PWI Sumut, diwakili Ketua DKP PWI Sumut M. Syahrir, mengapresiasi atas dilaksanakannya UKW yang dilaksanakan PWI Paluta setelah berdirinya kepengurusan PWI Paluta.

Pihaknya berharap UKW tetap dilaksanakan di Paluta pada tahun-tahun berikutnya, guna meningkatkan profesionalitas wartawan.

Senada hal itu, diungkapkan Ketua PWI Kabupaten Paluta Tohong Pangondian Harahap menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati dan Kajari Paluta atas dukungannya yang sangat luar biasa untuk kegiatan ini.

“Sangat apresiasi kepada Bupati dan Sekda juga Kajari, yang telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa untuk kegiatan UKW, serta turut serta menghadiri dan membuka kegiatan UKW ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Ketua PWI Paluta berpesan kepada para peserta UKW, agar benar-benar serius mengikuti kegiatan ini.

Ia juga menegaskan, Wartawan mempunyai aturan kerja yang harus dipedomani dan diterapkan.

Sebelumnya, Ketua Panitia UKW, Lomo Siregar melaporkan,Tahun ini UKW Pertama di Paluta, dikuti 3 kelas, dengan rincian Jenjang Muda, Jenjang Madia dan
Jenjang Utama.

Dan dilaksanakan selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu (20-21/12), serta diikuti 18 peserta.

Kegiatan UKW , menghadirkan Penguji resmi dari PWI.( HK/Red)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM…

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.