Erick Thohir dan M.Lutfi ” Silaturrahim dan Ziarah ” ke – Ponpes Musthafawiyah Purba Baru

KEHADIRAM Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perdagangan M.Lutfi ke – Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru di Kec.Puncak Sorik Marapi, menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat, ada apa kedua Menteri datang ke Pondok Pesantren yang usianya sudah 156 tahun itu secara mendadak.

Sebagai Pimpinan Malintang Pos Group sejak Sabtu pagi(26/6) WhatsApp Redaksi dibanjiri pertanyaan – pertanyaan tentang kedua Menteri yang berkunjung ke Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Kec.Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara.

Sejumlah pejabat PTPN III, PTPN IV, PT.Inalum, PT.PLN, orang dekat Wagubsu Musa Rajeckshah dan sejumlah keluarga Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru yang diajak bincang -bincang dan dialog sekitar kedatangan Erick Thohir dan M.Lutfi semua mengutarakan ” Silaturrahim dan Ziarah ke Makam Syech .H.Musthsfa Husein Nasution, tidak melibatkan siapa -siapa dan tidak ada agenda politik 2024 yang belakangan ini santer dibicarakan.

Artinya, kehadiran Erick Thohir dan M.Lutfi yang kita ketahui adalah Menteri BUMN dan Menteri Perdagangan Era Ir.Joko Widodo dan KH.Ma’ruf Amin.

Menteri itukan Pejabat Negara..? Tanya Wartawan ” betul, tapi agendanya hanya khusus Silaturrahim dan Ziarah ke Makam Pendiri Pondok Pesantren Musthafa Husein yang sudah berusia 156 tahun itu, tidak ada agenda lain,” ujar pihak Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru ketika diajak bincang -bincang.

Sejak turun dari Lapangan Komfi B Yonif 123/RW Manggadua Sabtu(26/7) pukul 12.30 Wib hingga Tiba di rumah Mudir Pondok Pesantren tidak ada,Agenda, begitu sampe disambut H.Musthafa Bakri Nasution dan penyambutan dirangkai dengan pemakaian serban dan lobe kepada Menteri, Wagubsu dan Wakil Ketua DPRD Sumut dan langsung ke rumah disambut Ibu Pimpinan Asrama Putri dan bincang – Bincang lalu Sholat Zuhur berjamaah.

Usai Sholat Zuhur, Kedua Menteri  dan Wagubsu Musa Rajeckshah didampingi Mudir H.Musthafa Bakri Nasution ziarah ke Makan Pendiri Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Syech.H.Musthafa Husein Nasution.

Setelah ziarah, kembali ke rumah Mudir untuk Isoma dan selanjutnya acara penyerahan Bantuan Pendidikan ke Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru dan foto bersama dengan keluarga dan guru Pesantren.

Artinya, murni kehadiran Erick Thohir dan M.Lutfi untuk Silaturrahim dan Ziarah, tidak ada sedikitpun agenda lain ataupun bicara politik 2024.(Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.