Erwin Efendi Lubis,SH ” Peduli ” Warga Korban Banjir Mandailing Natal (1)

MEMENUHI Janji Ketua DPRD Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis,SH, yang akan menemui/Menjumpai secara langsung warga korban Banjir sudah terwujud, Minggu 27 Desember 2021 diwilayah Siulang Aling ( Hutarimbaru, Lubuk Kapundung I, Labuk Kapundung II dan Ranto Panjang) di Kecamatan Muara Batang Gadis.

Ketua DPRD yang juga Ketua DPC.Gerindra Madina Erwin Efendi Lubis,SH dan rombongan,termasuk sejumlah Wartawan, bergerak dari Rumah Dinas DPRD, bergerak usai Solhat Subuh dengan naik Mobil BB 3 R menuju wilayah Kecamatan Muara Batang kurang lebih 10 jam perjalanan sampai ke Desa Lubuk Kapundung 1.

Perjalanan 10 jam tersebut, Panyabungan – Singkuang 5 jam naik Mobil dan Singkuang – Lubuk Kapundung 1 jalur Aek Parlampungan juga kurang lebih 5 jam disebabkan kondisi sungai kurang bersahabat.

Selama Perjalanan, terlihat Erwin Efendi Lubis, terus mengamati sisi kiri dan kanan aliran sungai, dari rawut wajahnya tersirat dengan jelas ” Inilah Nasib Warga kami di Siulang – Aling ” apakah tidak ada jalur lain biar warga tidak selalu ” Jantungan ” ketika menuju ke daerah itu dan sebaliknya.

Memang, Perjalanan yang cukup melelahkan tersebut sudah menjadi janjinya untuk melihat langsunh kondisi warga daerah itu.

Erwin Efendi, Selain menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kawasan Siulang Aling, yang terdiri dari 4 Desa yaitu Desa Huta Rimbaru, Desa Lubuk Kapundung I, Desa Lubuk Kapundung II dan Desa Ranto Panjang, Senin (27/12/2021)

Erwin Efendi, Lubis juga meninjau kerusakan fasilatas umum yang mengalami kerusakan parah akibat banjir yang melanda kawasan tersebut pada Jum’at 17 hingga Minggu 19 Desember 2021.

Fasilitas umum yang mengalami kerusakan yang serius adalah Bangunan Sekolah Dasar Negeri 385 Lubuk, pada sekolah ini terdapat ruangan belajar yang jebol akibat dari terjangan banjir yang melanda daerah itu.

Melihat kondisi ruangan belajar yang hancur akibat derasnya arus banjir, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis SH, meyampaikan kerusakan ini harus segera ditangani, tidak boleh ditunggu-tunggu lagi

Kenapa..? karena ini merupakan sekolah satu-satunya di Desa Lubuk Kapundung I dan II ini, dan hal ini nanti akan kita perjuangkan secepatnya ditangani, karena kondisi ruangan kelas ini sudah tidak dapat lagi digunakan.

Selain itu, Erwin juga turut meninjau fasilitas kesehatan yang ada di Desa Lubuk Kapundung

Untuk menastikan pelayanan kesehatan terhadap Masyarakat Koban banjir terlayani sebaik mungkin tentunya seluruh fasilitas kesehatan pada tingkat Desa ini menjadi tumpuan dan ini juga perlu menjadi perhatian yang sangat penting , bagi Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.