Gaji 2019 “Wallahu A’lam”, Guru TKS di Madina Menunggu Mukjisat

IlusterasiPERBINCANGAN Tentang nasib gaji guru TKS(Tenaga Kerja Sukarela) sudah viral, ada yang mengaku membawa nasib guru tersebut ke polisi, tidak sedikit yang melontarkan kritikan dan banyak juga yang ragu menafsirkan kronologis sehingga gaji guru tersebut sudah sampai 6 bulan belum dibayar.

Rabu siang(6-5) anggota DPRD Mandailing Natal dari Komisi 1 dan Komisi 3 melakukan rapat internal, khusus membicarakan gaji guru TKS, baik yang tahun 2019 dan juga tahun 2020 mereka bicarakan dengan berbagai argumen – argumen masing – masing.

Informasi yang diterima dari hasil rapat tersebut, gaji guru TKS yang dua(2) bulan di tahun 2019 yang lalu sepertinya ” Wallahu a’lam ” dapat dibayar di menjelang Idul Fitri ini. 

Kenapa begitu. .? Karena khusus yang tahun 2019 kemungkinan akan menjadi gawenya Aparat Penegak Hukum(APH) untuk menyelesaikannya, karena adanya pemblokiran rekening penampungan gaji guru yang informasinya telah keluar dari Dinas Keuangan, tapi oleh Dinas Pendidikan tidak membayarkan, sehingga Bupati Madina Memblokirnya, makanya gaji TKS masih menempuh jalan panjang dan berliku.

Bagaimana gaji TKS tahun 2020..? Oleh DPRD sesuai hasil rapat akan berusaha mendesak pemerintah ( Belum Konfirmasi) agar gaji TKS dibayarkan sebelum Idul Fitri, tentu sesuai regulasinya akan muncul SK dan bisa jadi rekening baru akan muncul, makanya guru TKS bisa juga dibilang menunggu Mukjisat.

Artinya..?  Sampai Rabu(6-5) sekitar dua ribu orang lebih guru TKS yang ada di Dinas Pendidikan Mandailing Natal SK nya untuk tahun 2020 belum mereka terima, bagaimana Dinas Pendidikan akan membayarnya, atau langsung nanti dari Dinas Keuangan yang transfer ke rekening guru TKS, juga masih menunggu Mukjisat.

Penulis yang terus mengikuti perkembangan ataupun kemajuan persoalan gaji guru TKS se Mandailing Natal, banyak menerima WhatsApp dan telepon dari mengaku guru TKS untuk mempertanyakan nasib gaji mereka, karena Idul Fitri tidak lama lagi.

” Marbayar do lei gaji nami di bulan Mei on, aha ma sala na ibayar jolo gaji nami bope tahun 2020,” dari WhatsApp No 0821572312xx yang diterima Redaksi Malintangpos Online, Rabu malam(6-5)Pukul 21.15 Wib ( Bersambung Terus)

 

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.