Gali Potensi Siswa, Dispen Madina gelar Lomba Tingkat SD dan SMP Se-Madina

Terlihat dalam Gambar Peserta Sedang Serius Mengahadapi Cerdas Cermat

PANYABUNGAN (Malintangpos Online): Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina)  menggelar berbagai perlombaan di tingkat Sekolah Dasar (SD)  dan SMP se Kabupaten Mandailing Natal,  yang di laksanakan di Taman Raja Batu,  Senin (03/04).
Adapun Perlombaan yang di perlombakan yakni Lomba Kreasi Busana,  Marhaban,  Seni dan Nasyid,  Pemilihan Da’i Cilik,  (Pildacil),  Debat Pai,  Musabaqoh Tilawatil Qur’an,  Cerdas Cermat Pai, Kaligrafi Islam, Musabaqoh Hifzil Qur’an,
Dalam pelaksanaan Aneka Lomba Keagamaan (Agama Islam) tingkat SD dan SMP se- Kabupaten Mandailing Natal, di ambil  Tema Dengan semangat lomba keagamaan mari kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Qur’an sebagai perwujudan akhlakul karimah menuju Kabupaten Mandailing Natal yang rahmadan lil alamin.
Laporan yang disampaikan Kadis Pendidikan Madina Jamila Harahap,  SH menyampaikan pelaksaan lomba ini di laksanakan selama 1 hari,  dan peserta di ambil dari tingkat SD dan SMP se Kab Madina.
Bagi peserta yang mendapatkan juara akan di berikan piagam penghargaan kepada peserta, Para juara 1 dari tiap lomba akan menjadi delegasi  untuk Lomba Tingkat Provinsi nantinya.
Sambutan Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution diwakili Sekretaris Daerah Ahmad Safi’i mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja rutin yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali.
Disampaikannya,  kegiatan ini sebagai media membangun kreativitas dan mengasah kemampuan para siswa dalam bidang Pendidikan Agama Islam (PAI). ungkapnya.
Dengan adanya Kegiatan ini semoga menjadi media aktualisasi dan menggali potensi siswa guna meningkatkan prestasi.  (Gus)
Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.