Gedung SDN 354 Memprihatinkan, Wali Murid Harapkan Bupati Madina Perbaiki Gedung dan Mobiler

Keadaan Mobil SD Negeri 354 Batahan Madina

BATAHAN (Malintangpos Online): “ Malang Benar Nasib Mereka,” Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada siswa SD Negeri 354 di Desa Batahan III Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal, selain bangunanya sudah rusak disana sini, juga jorok dan ditambah mobilernya sudah banyak yang tidak layak pakai.

            “ Kalau melihat kondisi bangunan dan mobile sekolah di SD Negeri 354 Batahan III, rasanya daerah Batahan selama ini kurang perhatian dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, tolonglah segera diperbaiki agar anak-anak bias belajar dengan tenang,” ujar Dullah orangtua siswa kepada Tim Malintang Pos, Jumat(10-8) ketika berkunjung ke daerah itu.

            Kata Dullah, SD Negeri 345 di Desa Batahan III. Kondisinya bangunannya sudah perlu renovasi, ruang kelas yang amburadul, atap yang bergantungan serta lantai sudah terkelupas, itulah yang disampaikan orang tua murid yang berkebetulah tidak jauh rumahnya dari sekolah.

            Terus terang, katanya, kami telah pernah berkali-kali mempertanyakan kondisi sekolah itu kepada Kepala Sekolah dan Komite terkait sekolah, oleh pihak Kepala Sekolah dan Komite mengaku telah berulang kali membuat permohonan dan pengajuan ke Kabupaten, namun sama sekali tidak ditanggapi oleh pihak Kabupaten sampai sekarang ini.

            Bahkan, ujarnya, ada informasi kepada masyarakat bahwa tahun 2018 ini telah dialokasikan anggaran pembangunannya untuk rehab, namun ini sudah bulan Agustus 2018 nampaknya belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki, mudah-mudahan pihak Dinas Pendidikan setelah membaca keluhan orangtua siswa ini akan mendapat perhatian dari Bupati.

            Baik Kepala Sekolah SD Negeri 354 Batahan, KUPT. Dinas Pendidikan Batahan serta Kepala Dinas Pendidikan Mandailing Natal, yang sudah diupayakan untuk konfirmasi, hinffa berita ini naik cetak belum berhasil meskipun telah diupayakan untuk menghubungi Via selular( RH/AU)

 

 

 

Admin : Siti Pyutriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.