Gedung SDN 389 Panunggulan Kec. MBG ” Retak dan Lapuk “

PANUNGGULAN(Malintangpos Online): Kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 389 Desa Panunggulan, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal,Provinsi Sumatara Utara,Pada hari Rabu(22/7) kondisi gedung retak dan lapuk, di khawatir Ambruk kalau dibiarkan.

Orangtua siswa kepada Wartawan, mengatakan Selain membuyarkan konsentrasi belajar dan mengajar, konstruksi bangunan, kayunyapun sudah banyak yang keropos di mana-mana itu rentan membahayakan jiwa para murid dan guru.
Disebutkan,  SDN 389 Desa Panunggulan berlokasi di pelosok ujung timur, dengan jarak waktu yang bisa ditempuh sekitar 6-7 jam dari ibu kota Kabupaten Mandailing Natal Panyabungan.

Kata mereka, Gedung SD Negri 389 Desa Panunggulan tersebut baru satu kali diperbaiki itupun hanya renovasi, kalau tidak salah tahun 2017 yang lalu

Kata warga setempat,inilah hasilnya,dinding bangunan tidak diplaster ,seperti yang belum siap saja,gedung sekolah ini luput perhatian pihak Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, untuk perbaiki kembali meskipun sudah lama mengajukan bantuan kepada pemerintah.
Berdasarkan pantauan Malintangpos Online, dari 3 ruang kelas yang tersedia masing-masing konstruksi bangunannya sudah lapuk dan keropos di sejumlah titik.

Di samping itu,  atap bangunannya tak berplafon, lantai kelas sebagian besar telah remuk. Tiang-tiang penyangga juga telah usang dimakan rayap,Hancur dan rentan ambruk
Untuk ruang kelas yang berdinding terbuat dari batakoh bersemen ini,ditemui banyak retakan menghiasi tembok.

Selain itu, Dinding gadung bangunan tidak di cat, semen dan batako pun telah mengelupas

Bahkan, tembok banyak yang berlubang di beberapa sudut hingga seukuran kepalan tangan orang dewasa.(PAR)

 

Admin : dina Soekandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.