Gelar MAD Bumdes Bersama Sarasi Kecamatan Angkola Selatan Santuni Anak Yatim

Penyantunan Anaka Yatim yang Dilakukan Badan Usaha Milik Desa Bersama Sarasi di Aula Sopo Godang Kantor Camat Angkola Selatan

ANGKOLA SELATAN (Malintangpos Online): Badan Usaha Milik Desa Bersama Sarasi Kecamatan Angkola Selatan menggelar Musyawarah Antar Desa (MAD)  Pertanggungjawaban Badan Usaha Milik Desa Bersama Sarasi di Aula Sopo Godang Kantor Camat Angkola Selatan Senin (29/1).

Dalam acara laporan pertanggungjawaban Bumdes tersebut,  diadakan juga pemberian santunan kepada 39 anak yatim yang berasal dari Desa/Kelurahan se-kecamatan Angkola Selatan.

Camat Angkola Selatan Zamhir SE,  saat membuka acara tersebut mengungkapkan bahwa grafik pertumbuhan dari sisi pinjaman mengalami kenaikan, untuk itu dia menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir agar  mendukung perkembangan bumdes, sehingga bisa menjadi seperti bank. Dia juga menambahkan, dengan menabung di bumdes aman dan terjamin sebab bumdes bersama sarasi  memiliki badan hukum, ujar Zamhir.

Sementara kepala Badan pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tapanuli Selatan Ginda Uli Pasaribu S. Sos menegaskan bahwa bumdes bersama sarasi merupakan milik bersama,  untuk itu mari bersama menabung di bumdes untuk ikut bersama membangun Tapsel,”ujarnya.

Sementara Kepala unit Simpan pinjam Bumdes Kecamatan Angkola Selatan Siti Meida Nasution dalam laporan pertanggungjawabannya menjelaskan bahwa modal bumdes bersama sarasi sampai saat ini berjumlah Rp. 2.963.236.613. Dia juga menambahkan bahwa Bumdes bersama Sarasi saat ini bergerak di bidang unit usaha simpan pinjam dan unit usaha barang dan jasa.

Turut hadir dalam acara tersebut, Siswo SE Kepala Divisi Tekhnik Bumdes Tapsel,
Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Angkola Selatan,  dan 20 kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) yang mendapatkan reward dari bumdes Tapsel.(hms)

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.