Geliat Politik ” Memanas” Menjelang Pilkada Madina(1)

MASYARAKAT Kabupaten Mandailing Natal selama Bulan Mei – awal Juni 2020 dan khususnya di Bulan Ramadhan dan Syawal, mulai memperbincangkan pelaksanaan pilkada serentak yang menurut KPUD akan digelar 09 Desember yang akan datang ini.

Rentang waktu Juni – Desember 2020 adalah waktu yang sangat singkat, karena itulah dari kandidat atau bakal calon Bupati/Wakil Bupati yang langsung ” Sosialisasi” adalah pasangan HM.Sofwat Nasution – Ir.H.Zubeir Lubis setiap hari dari desa ke desa dan pasar – pasar dikunjungi, sehingga kondisi politik sepertinya mulai ” Memanas”

Buktinya, isu – isu negatip mulai berseliyuran di Facebook, kampanye hitam terus muncul, ada yang susah tidur dan ada juga yang memang sengaja menyudutkan bacalon yang satu dengan argumen – argumen yang memang disengaja agar nama baik bacalon Bupati/Wakil Bupati rusak dimata masyarakat Mandailing Natal.

Kenapa harus kampanye hitam..? Hanya yang memunculkan bisa menjawab, padahal setiap Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati adalah putra terbaik Mandailing Natal, yang menjadi pemenang nanti sudah pasti menjadi Bupati Mandailing Natal.

Karena itu, Penulis menyarankan kepada semua pendukung Bacalon Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal, agar sama-sama menyadari agar tidak saling menuduh, menuding, memfitmah calon yang satu dan calon lainnya, tapi marilah kita berkompotisi untuk mengajak masyarakat berdemokrasi yang baik dan santun agar lahir pemimpin yang amanah untuk Kabupaten Mandailing Natal nantinya( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.