Gibran Rakabuming Kembalikan Uang Pungutan Oknum Linmas, “Biasakan yang benar, bukannya membenarkan yang biasa”

SURAKARTA(Malintangpos Online): Usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming didampingi Camat Pasar Kliwon, Ari Dwi Daryatmo, mengembalikan uang yang hasil pungli yang dilakukan oleh oknum linmas, Minggu (2/5).

Bersama Camat Pasar Kliwon, Walikota menyusuri dan memasuki beberapa kios pertokoan di Jalan Coyudan. Hal itu dilakukan Mas Wali usai kemarin mendapatkan laporan dari warga masyarakat terkait adanya pungli di wilayah Kelurahan Gajahan.

“Kemarin di mintain berapa?” ujar Gibran.
Selain itu beliau juga meminta pemilik, serta penjaga toko untuk tidak takut menolak. Mas Gibran menegaskan, hanya dari Baznas yang berwenang mengumpulkan uang zakat dan shadaqah.

“Lain kali jangan mau ya, jangan di kasih meskipun ada tanda tangan, cap lurah, jangan mau. Pokoknya yang boleh mengumpulkan zakat itu hanya dari Baznas, selain itu tidak boleh,” jelas Gibran.

Tercatat sebanyak 145 toko dan kios sudah menyetorkan uang dengan nominal beragam, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

Pada kesempatan ini, Walikota Solo menyampaikan permintaan maaf atas sikap yang dilakukan oleh beberapa oknum keamanan di Kelurahan Pasar Kliwon dan meminta kedepannya melaporkan(Isk)

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.