Gotong Royong Timbun Bahu Jalan Lintas Sigura gura,Ini Kata Camat Aek Songsongan

ASAHAN(Malintangpos Online): Parahnya!, kondisi bahu jalan lintas Sigura gura menuju Porsea di wilayah Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan mendapat perhatian Camat Aek Songsongan Alinuddin SH.

“Terjal!!,dan berlobang-lobang. Ini jelas-jelas sangat mengancam keselamatan warga saat melintas terlebih saat selisih kendaraan.Dengan aksi Gotong royong kita timbun bahu jalan ini dan kedepan warga merasa nyaman melintas di ruas sepanjang jalan ini”,ujar Alinuddin.

Kegiatan yang merupakan bentuk kepedulian ini,lanjutnya juga melibatkan unsur Forkopincam yakni Polsek dan Koramil 15 Bandar Pulau dan Pemerintah Desa Aek Songsongan dan Bandar Pulau serta Donatur berlangsung pada Jum’at (13/8/2021) di ruas jalan lintas Sigura gura KM 0 wilayah desa Bandar Pulau.

“Selagi mampu kita lakukan dengan bergotong royong.Yah!,kita lakukan,dan saat ini kita fokus pada jalur sisi kiri dulu.Dimana bagian yang terjal dan berlobang-lobang pada bahu jalan sepanjang ruas jalan Provinsi lintas sigura gura menuju wilayah Porsea ini akan terus kita timbun agar sama dengan badan jalan”ujar Alinuddin.

“Kita juga bekerjasama dengan para Donatur yakni pihak Perusahaan BUMN dan Swasta selaku penyumbang material batuan Petron dan saat ini ada sebanyak 5  dump truk material Petron yang diperuntukan untuk menimbun bahu jalan. “,tambahnya.

Iwan dari bagian Perawatan jalan UPT Bina Marga Jalan dan Jembatan (JJ) Tanjung Balai Dinas PU Provinsi Sumatera Utara yang turut hadir dalam aksi Gotong Royong ini.Mengaku dirinya mendapat perintah dari Kpa (=Pimpinan) UPT Bina Marga Tanjung untuk hadir dalam kegiatan ini.

“Pak Kpa telepon saya untuk hadir dalam acara Gotong Royong ini.Selain survey dan koordinasi dengan Pak Camat,kita juga diminta tampung  usulan-usulan dan petunjuk dari Pak Camat terkait kondisi jalan yang nantinya disampaikan pada Kpa”,ungkapnya.

Turut serta dalam aksi Gotong Royong Kapolsek Bandar Pulau AKP Ali Yunus Siregar bersama personil dan personil Koramil 15/BP serta Kepala Desa Aek Songsongan Ir Eddy Syahputra MRP bersama perangkat desa.

Pantauan awak media,tampak segenap peserta gotong royong penuh semangat menyusun batuan petron dan kemudian menimbun dengan tanah.Diharapkan kedepan dengan dibenahinya bahu jalan,nantinya warga merasa nyaman melintas di ruas jalan lintas Sigura gura menuju Porsea.(MT)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.