Gubsu Perintahkan Kadis Bina Marga Sumut Tuntaskan Drainase Yang Tumpat di Panyabungan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Dua hari setelah dilaporkan warga, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi langsung memerintahkan Kadis Bina Marga Sumut, untuk menuntaakan Drainase yang tumpat di Jalinsum pusat Kota Panyabungan.

Informasi yang diperoleh Wartawan di Pasar Panyabungan, bahwa Drainase yang tumpat di sekitar Jalinsum dari depan Mesjid Raya – Jembatan Aek Mata Panyabungan, sudah lebih lima(5) tahun membuat banjir di Kota Panyabungan.

Binsar Nasution warga Panyabungan, mengaku telah mengirim foto dan informasi tentang Banjir Jalinsum baru-baru ini ke Anggota DPRD Sumut Harun Musthafa Nasution, karena Bupati Madina waktu yg lalu mengatakan Jalinsum tanggung jawab pemerintah.

Info dari Binsar Nasution langsung ditanggapi Harun Musthafa Nasution yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra itu dan langsung menyampaikan ke Gubsu Edy Rahmayadi.

Gubsu Edy Rahmayadi yg kebetulan kunker ke Kab. Madina mulai Selasa(6/10)langsung memerintahkan Kadis Bina Marga Sumut agar menuntaskannya.

Rabu pagi(7/10) Kadis Bina Marga atas perintah Gubsu langsung turun tangan dan mendapat dukungan dari Dandim 0212/TS dan menurunkan 33 anggota TNI -AD dibawah Komando Dan Ramil 13 Panyabungan Kapten Harahap, serta dibantu masyarakat, pihak UPT. Bina Marga Kotanopan, PUPR Madina langsung turun tangan mencari penyebab banjir di Jalinsum Kota Panyabungan dan depan SPBU Panyabungan.

Hingga berita ini di kirim ke Redaksi, baik pihak Bina Marga Sumut,UPT.Bina Marga Kotanopan, Dandim 0212/TS Cq. Koramil 13 Panyabungan, Kadis PUPR Madina Subuki Nasution, Serta sejumlah warga masih membersihkan sampah yang menumpat Drainase (Bersambung Terus)

Admin : iskandar hasibuan.

 

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.