Hallo Pak Bupati dan DPRD Madina, Warga Desa Hutabaringin Sakit Tidak Bisa Berobat Karena Miskin

MENDENGAR Informasi dari Wartawan Syahren Hasibuan,bahwa ada seorang ibu bernama Kholidah Hannum(36 tahun) Penduduk Desa Hutabaringin Kec.Panyabungan Barat Kab.Madina perutnya semakin membesar sejak 6 bulan lalu.

Tetapi, membesarnya perut Kholidah Hanum yang memiliki 2 anak itu bukan karena Hamil,tetapi karena sakit yang tidak pernah diobati karena miskin dan tidak mampu membiayai opersi di RS.

Wartawan Syahren Hasibuan, Rabu 03 Maret 2021 mengatakan ibu dua anak ini hanya bisa terbaring lemah di rumah berdinding kayu yang berukuran 2×4 M itu, tampak wajahnya pucat, sesekali meringis menahan rasa sakit.

Kholidah menuturkan kepadanya, awalnya pembengkakan pada perut ia rasakan sekitar 6 bulan yang lalu, sejak itu perutnya terus membesar dan kini tidak bisa lagi kemana mana hanya terbaring dirumah saja

Menurut keterangan para medis, perutnya membengkak disebabkan adanya cairan pada lambung, penyakit ini semacam kista “ucapnya

Ia ingin berobat, Namun kemiskinan, lagi-lagi membuatnya tak bisa mendapatkan pengobatan sebagaimana mestinya.

Sedangkan Ahyar (35) suaminya
yang hanya bekerja sebagai petani di desanya, mengaku tak sanggup mengupayakan biaya perawatan, makan saja sudah susah apalagi untuk biaya operasi istrinya ” ujar Syahren mengulangi keluhan suami Kholidah.

Saat ini, Ahyar sangat butuh bantuan para dermawan. Meski kami sudah memiliki BPJS tentu biaya berobat ke Rumah sakit harus ditanggung sendiri, seperti biaya transport dan biaya hidup selama di rumah sakit nantinya juga sangatlah berat, ujarnya(Syahren Hasibuan)

Liputan : Syahren Hasibuan

Admin   :iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.