HARI RAYA KURBAN DI TEBING TINGGI, 652 LEMBU DAN 751 KAMBING DISEMBELIH

TEBING TINGGI(Malintangpos Online): Perayaan Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1442 H yang jatuh pada hari Selasa (20/7/2021), jumlah hewan kurban yang akan disembelih di Kota Tebingtinggi sebanyak 652 ekor lembu dan 751 ekor kambing

Demikian disampaikan juru bicara Pemko Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian didampingi Kasubbag Bina Mental Spiritual Bagian Kesra, H Muhammad Rizali Nasution, Jumat (16/7).

“Pada hari raya Idul Adha 1442 H atau 2021 di Tebing Tinggi dilakukan pemotongan hewan qurban 652 ekor lembu dan 751 ekor kambing yang berasal dari 5 wilayah kecamatan se kota Tebingtinggi,” jelasnya.

Hewan qurban tersebut berasal dari Kecamatan Tebing Tinggi Kota lembu 78 ekor, kambing 6 ekor, Kecamatan Padang Hulu 117 ekor lembu dan 48 ekor kambing.

Kecamatan Bajenis lembu 132 ekor, kambing 39 ekor, Kecamatan Rambutan 166 ekor lembu 38 ekor kambing, dan Kecamatan Padang Hilir 148 lembu, 16 ekor kambing.

“Dari Sekretariat Pemkot Tebing Tinggi akan disembelih 3 ekor lembu, Dinas Kominfo 2 ekor lembu dan 4 ekor kambing, Yayasan Nurr Insan 500 ekor kambing dan Dinas Dikbud 6 ekor lembu,” jelasnya.

“Bersyukur dan Alhamdulillah ditengah pandemi Covid-19 tidak mengurangi untuk melakukan ibadah qurban dan Insya allah semua dapat berjalan lancar,” ujar H Rizal.

Diingatkan juga juru bicara Pemko Tebingtinggi bahwa parayaan hari raya Idul Adha ditengah pandemi covid-19 tahun ini, Walikota telah mengeluarkan beberapa Instruksi seperti peniadaan Takbir Keliling dan Pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Adha di mesjid dengan prokes yang ketat serta mengatur pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

“Terkait pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, harus memperhatikan hewan qurban agar sesuai dengan syariat agama. Dan pendistribusian daging hewan kurban dilakukan langsung oleh panitia ke penerima.

“Melalui kebijakan ini diharapkan dapat menahan laju penyebaran Covid-19 di Kota Tebing Tinggi,’ kata Dedi P Siagian yang juga Kadis Kominfo Tebingtinggi.(Diskomimfo/Dar)

 

Admin ; Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.