Hujan Turun, Hafas Qur’an di Tahfiz Baitul Hamid Terhenti

MANDAILING NATAL adalah Serambi Mekkahnya Sumatera Utara, karena Pondok Pesantren juga banyak dan tidak ketinggalan Rumah Tahfiz Qur’an ada dimana – mana demi untuk mencetak Generasi Muda yang Qur’an i.

Seperti niat pendiri yang hanya Berbekal niat tulus untuk mencetak Hafiz dan Hafizah dari usia dini, Pendiri Rumah Tahfiz Qur’an dengan Swadaya mendirikan Rumah Tahfiz Qur’an Baitul Hamid di Desa Parmompang Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal

Rumah Tahfiz Qur’an ini telah berdiri ± 1,2 Tahun dengan Jumlah Murid sebanyak 170 Orang, yang berasal dari berbagai Desa di Kecamatan Panyabungan Timur.

1 Tahun 2 Bulan telah berdiri Bangunan tempat belajar para Calon Hafiz dan Hafizah kondisinya masih sangat memprihatinkan, terlihat pada saat Wartawan berkunjung Sabtu (02/10)

Bangunan Rumah Tahfiz Qur’an Baitul Hamid, Beratapkan Terpal Biru, Dinding ±1,5 M, sisanya belum ada dinding, dan Para Calon Hafiz dan Hafizah belajar dilantai menggunakan tikar Pelastik yang terlihat sudah sangat usang.

Pengelola Rumah Tahfiz Baitul Hamid Desa Parmompang Kecamatan Panyabungan Timur Ustazah Hasibah Lubis, Sabtu (02/10/2021) mengatakan Beginilah Keadaan Rumah Tahfiz ini

Jika hari hujan, maka Proses Belajar Hafas Qur’an ini akan terhenti karena Tendanya sudah usang dan bocor, sehingga tikar yang digunakan untuk alas pun basah sehingga terkendalalah proses belajar hafas Qur’an.

Ustazah Hasibah Lubis yang dalam mengajar anak – anak didiknya dibantu oleh 4 Orang Ustazah lainnya

Keterangan yang diperoleh Anak-Anak didiknya banyak juga yang berasal dari Desa Pardomuan dan Desa Huta Bangun Kecamatan Panyabungan Timur, yang setiap harinya datang dengan menggunakan angkutan umum dengan Ongkos Rp 6000,- ( Enam Ribu Rupiah).

Sejauh ini selama telah berdirinya Rumah Tahfiz Qur’an Baitul Hamid belum pernah mendapatkan Perhatian baik dari Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan bahkan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal

” maklum lah Kami, kurang memahami urusan birokrasi , jadi sampai saat ini kami mendirikan ini secara swadaya semampunya,” ujarnya (Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.