Info Sumut : Level 2, Bupati : PPKM Madina Level 3

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Breaking News, Status PPKM Kabupaten Mandailing Natal, Berdasarkan Assesmen Kemenkes RI tanggal 18 September 2021 yg dikeluarkan Komimfo Sumut, berada di Level 2 bersama 21 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Sementara itu, Rapat Evaluasi Status PPKM Level 4 Covid-19 oleh Forkopimda Mandailing Natal,Senin sore(20/ di Aula Kantor Bupati Madina sekarang Status PPKM Mandailing Natal di Level 3 dengan Kabupaten/ Kota lainnya.

Informasi tersebut diperoleh, bahwa Penurunan adalah hasil Evaluasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang akan menjadi referensi bagi Menteri Dalam Negeri untuk menetapkan Inmendagri tentang Status PPKM Level Covid-19 Mandailing Natal.

 

Dalam rapat Forkofimda itu ”  Inmendagri sampai saat ini belum kita peroleh, mudah – mudahan hari ini keluar dengan hasil yang sama,” sebut Bupati Madina HM. Ja’far Sukhairi Nasution.
Pengakuan HM.Ja’far Sukhairi Nasution, kedepan capaian vaksinasi 50 % akan kita usahakan sampai situasi kembali ke level 2 sampai mencapai zona hijau.

Sekolah Kembali /PTMT Dilaksanakan

Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi, menyampaikan penurunan ke level 3 akan mempengaruhi pola PPKM, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) sudah bisa dilakukan kembali di daerah kita.

Kata Bupati, sambil menunggu ketetapan resmi dari Kementerian Dalam Negeri, Bupati meminta Dinas Pendidikan Madina menyiapkan himbaun pelaksanaan PTMT.

Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis mengapresiasi capaian vaksinasi di Mandailing Natal dan itu hasil kerjasama kita semua.

Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak dan Pejabat lainnya, penurunan ke level 3 merupakan Anugerah bagi kita seluruh masyarakat.

”  ikut vaksin bukan cerita suka atau tidak suka, ini adalah suatu kewajiban dilaksanakan. Saya sepakat atas semua ini dan vaksin harus sama-sama kita galakkan,” ujar Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis,SH ( Dita/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.