Ir.H.Dahler Lubis Dimata Sebagian ASN Pemda Mandailing Natal

Bupati Madina Rapat dengan OPD Senin 12 Oktober 2020/ Dokumen. 

KEBIJAKAN Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menunjuk Ir.H.Dahler Lubis Menjadi Pjs.Bupati Mandailing Natal, mendapat ragam komentar, fujian dan ucapan terimakasih dari sejumlah ASN(Aparatur Sipil Negara) dan juga masyarakat.

Ir.H.Dahler Lubis yang putra Desa Pagaran Tonga Kecamatan Panyabungan Selatan, selama ini telah melalang buana menjadi pegawai dari honor hingga menjadi pegawai negeri dan sebelum menjadi Pjs.Bupati dia menjabat Kadis Ketahanan Pangan dan Holto Kultura di Provinsi Sumatera Utara.

Membicarakan Dahler Lubis sebenarnya sangat unik sekali, saya pernah mendengar dari masyarakat di salah satu desa di Kec. Panyabungan Barat, bahwa perhatiannya ke Mandailing Natal, khususnya kepada petani sangat luar biasa.

Contoh..?  Tanaman Holtikultura di Desa Runding sering di motivasinya agar petani gigih, Alhamdulillah hasilnya kita tau bersama sekarang ini dan Gubsu juga sudah kesana sekarang ini.

Memang, menjadi Bupati di Mandailing Natal, tidak mudah, karena memerlukan sikap dan mental yang kuat, serta harus mampu menggandeng semua pihak, khususnya ulama dan generasi muda harus di gandeng jika ingin sukses menjadi pemimpin di Bumi Gordang Sambilan ini.

Untuk kita ketahui bersama, langkah – langkah yang telah dilakukan Ir.H.Dahler Lubis sejak menjadi Pjs mulai tanggal 28 September 2020 jarang dimiliki oleh seorang Bupati maupun Wakil Bupati Mandailing Natal.

Kenapa..?  Seorang Bupati dan Wakil Bupati itu harus dia sadari dia(Bupati Red)  adalah milik semua masyarakat atau milik publik, jadi langkah, bicara, sikapnya adalah milik masyarakat dan itu sudah ada pada diri Ir.H.Dahler Lubis Yang kita lihat dan perhatikan untuk sekarang ini.

” Bupati dan Wakil Bupati itu milik publik, bukan milik keluarga, kawan dan sahabat, tetapi milik masuarakat, itu yang benar dan sudah ada pada diri Ir.H.Dahler Lubis yang saya lihat dan perhatikan, ” ujar seorang ASN di lingkungan Pemda Mandailing Natal.

Memang belum dua(2) Minggu Ir.H.Dahler Lubis memimpin Mandailing Natal, tapu lihat jujur dan aku ikhlas Bupati kita ini Ikhlas sekali menjalankan amanah yang diberikan Gubsu Edy Rahmayadi.

Justuru, ujar ASN yang menjabat di Eselon III itu, kami sebagian ASN baik yang mendapat dan tidak justuru ” Takut ” dekat dengan Ir.H.Dahler Lubis, apakah karena takut jabatannya dicopot atau bagaimana, tapi itulah ril, silakan perhatikan jujur dan akui dengan ikhlas banyak ASN yg punya jabatan takut dengan Pjs.Bupati Madina.

Padahal, Ir.H.Dahler Lubis menjalankan tugas Bupati Mandailing Natal atas amanah Gubsu, dia tidak melakukan tugas diluar tugas yang diamanahkan negara kepadanya (Bersambung Terus)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.