Jadi Tuan Rumah Lokakarya GERMAS, Hendi Tegaskan Komitmen di Sektor Kesehatan

SEMARANG(Malintangpos Online): Setelah menjadi tuan rumah Festival HAM 2021, kini Kota Semarang kembali dipilih sebagai untuk tempat penyelenggaraan Lokakarya Advokasi dan Horizontal Learning Pembelajaran Pelaksanaan GERMAS 2021.

Kegiatan tersebut secara khusus didedikasikan guna memperingati 5 tahun pelaksanaan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di Indonesia, dimana Kota Semarang menjadi salah satu daerah yang mengimplementasikannya.

Mengangkat tema “Menguatkan Peran Kepala Daerah Membudayakan GERMAS dalam Kehidupan Bersama”, kegiatan tersebut dilaksanakan secara hybrid dengan menghadirkan 180 Bupati serta Wali Kota yag wilayahnya menjadi lokus GERMAS 2021.

Selain itu terlibat pula Kabupaten / Kota anggota AKKOPSI (Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi), juga beberapa mitra pembangunan, serta para pemangku kepentingan terkait GERMAS di pusat dan daerah.

“Bangsa Indonesia hari ini harus terus menunjukkan kualitas kesehatannya terutama untuk bisa menjadi negara yang disegani di dunia,” ujar Hendi.

“Contohnya, mau berobat tetapi biayanya mahal, itu kita selesaikan dengan progeam UHC. Pak saya tidak ada kendaraan untuk berobat, kita sediakan Ambulans Hebat gratis. Kemudian masukan masyarakat butuh fasilitas kesehatan lagi, kita bangun rumah sakit di daerah Mijen,” terang Wali Kota Semarang tersebut.(PDIP/Dar)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.