Jalinsum Tergenang, Aktivis Lingkungan Kab.Madina Minta DPRD Tegur Gubernur Sumut

Jalinsum Tergenang di Protes Warga/Agus Hasibuan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Sudah Pernah Dilihat Gubsu Edy Rahmayadi,” Kalimat itulah yang terlontar dari Aktivis Lingkungan dan Pemerhati Lingkungan atas Dibiarkannya bertahun -tahun rusak dan Tergenang Jalinsum depan SPBU Sipolu -polu Kota Panyabungan.

Karena itu, warga sangat berharap agar Anggota DPRD Sumut yang saat ini Reses III di daerah Tabagsel menyampaikan ke Gubsu agar pihak Balai Jalan Nasional Wilayah Sumut II segera memperbaiki sebelum banyak korban.

Jalinsum rusak warga pasang spanduk/Agus Hasibuan

” Sebenarnya kita malu menyampaikan ini ke Gubsu, tapi karena Jalan Nasional, terpaksa kita protes ke DPRD Sumut dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi,” Ujar Aktivis Lingkungan Madina Syahria Nasution,S.Sos,Minggu(11/7) saat melintas di jalan tersebut.

Kata Syahria, kalau warga kota Panyabungan sudah tau lobang dan kerusakan jalan jika sedang tergenang atau hujan, yang kita takutkan warga dari luar Panyabungan dikira jalan mulus, ternyata ada lobang menganga.

Kenapa..? Ksrena Jalan di depan SPBU Sipolu -polu tersebut sudah lama rusak dan Gubsu Edy Rahmayadi dan anggota DPRD Sumut juga sudah tau keadaan jalan yang sering tergenang limpahan air dari Drainsse yang tersumbat sekitar itu.

” Saya tau persis Gubsu Edy Rahmayadi, anggota DPRD Sumut Dapil 7, Bupati/Wakil Bupati dan 40 anggota DPRD Madina, lebih – lebih Kadis PUPR,Perkim, Kadis Lingkungan Hidup, Camat Panyabungan,Lurah dan Tokoh se Mandailing Natal, tau betul keadaan jalan tersebut, tapi dibiarkan,” Ujar Aktivis Lingkungan Madina Syahria Nasution,S.Sos dengan kesal.

Dilain tempat Pemerhati Lingkungan Rajab Husein Hasibuan, juga berharap agar Gubsu Edy Rahmayadi dan Pemda Madina segera memperbaikinya.

” Harapan saya agar Pemda Madina dan Gubsu segera perbaiki jalan depan SPBU Sipolu -polu Panyabungan,” ujar Rajab Husein Hasibuan saat pasang spanduk dilokasi jalan rusak,Minggu(11/7).

Sedangkan Parbetor Panyabungan Bayo Nasution, mengaku sering terjebak di jalan rusak tersebut.

Sebenarnya, tidak harus Gubsu yg perbaiki, Pemda dan DPRD Mandailing Natal, apa ngak malu membiarkan jalan tersebut rusak dan tergenang.

” Saya yang hanya Lulus SD tau kerusakan jalan itu bisa diperbaiki dengan kebijakan dari Pemda Mandailing Natal, apa ngak malu mengadu ke Gubsu,” ujar Bayo Nasution( Agus/Erisyah)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.