Jelang Bulan Puasa, TP-PKK Padang Bantu Korban Gempa Pasaman

PADANG(Malintangpos Online): Bulan puasa sebentar lagi. Sejumlah warga terdampak bencana gempa di Pasaman masih berada di tenda pengungsian. Bahkan keberadaan logistik bagi mereka terus menipis.

Melihat kondisi demikian, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Genny Hendri Septa menerjunkan bantuan bagi korban gempa di Pasaman. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan mereka selama ini.

“Hari ini kita antarkan bantuan bagi sanak saudara kita di Pasaman, semoga yang kita berikan bermanfaat,” sebut Ny Genny Hendri Septa, di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (22/3/2021).

Kondisi warga yang terkena bencana gempa memang terbilang memiriskan. Masih di bawah tenda pengungsian membuat Ketua TP-PKK Padang ingin warga tersebut tidak berpuasa di sana. Sekaligus dapat khusyuk beribadah di bulan puasa nantinya.

“Kita tentunya ingin sanak saudara kita dapat khusyuk beribadah di bulan Ramadan nanti,” ungkap Ny Genny Hendri Septa.

Bantuan dari TP-PKK Kota Padang langsung diantarkan kepada warga terdampak bencana gempa di Jorong Bukit Lintang, Nagari Malampah Barat, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman. Nagari ini terbilang jauh dari pusat ibukota kabupaten. Bahkan terletak di paling ujung Pasaman dan memiliki akses medan yang sulit dilalui.

“Masyarakat di sini kesulitan sekali dan sangat jauh untuk mendatangi posko bantuan,” sebut Sekretaris TP-PKK Padang Wirdanis setiba di lokasi penyerahan bantuan.

Bantuan diterima langsung Camat Tigo Nagari, Nasril. Sebanyak 150 paket diserahkan langsung kepada warga. Paket di antaranya berisi mukena, mie instan, minyak goreng, roti, dan lain sebagainya.

“Ada sekitar 102 kepala keluarga yang terdampak di Jorong Bukit Lintang,” sebut Wirdanis.

Camat Tigo Nagari, Nasril mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan TP-PKK Kota Padang. Menurutnya, bantuan ini memang sangat dibutuhkan warga.

“Terimakasih atas bantuan dari seluruh pengurus TP-PKK Kota Padang, semoga menjadi amal saleh,” ucapnya.

Satu bus rombongan TP-PKK tiba di Pasaman sekitar siang tadi. Rombongan langsung disambut Camat Tigo Nagari. Para pengurus TP-PKK langsung membagikan bantuan kepada korban gempa.(Charlie Ch. Legi)

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.