Jika Ada Dana, Tahapan Pilkades di Madina Agustus dan September 2021

Ilusterasi Pilkades

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kepala Dinas PMD Mandailing Natal Syahnan Batubara, mengutarakan bahwa Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) direncanakan kalau dapat anggaran di PAPBD Tahun 2021 tahapan Pilkades dimulai bulan Agustus -September 2021 mendatang.

” direncanakan kalau dapat anggaran di PAPBD 2021 ini tahapan pilkades dimulai bulan Agustus -September dan untuk tahapan ada 62 Desa,” Ujar Kadis PMD Madina Syahnan Batubara, Senin(14/6) Via WhatsApp menjawab pertanyaan Wartawan tentang Pilkades di Mandailing Natal.

Sementara itu, sejumlah warga di Kec.Panyabungan, Kec.Hutabargot, Kec.Panyabungan Utara, Kecamatan Siabu, Kec.Tambangan, Kecamatan Panyabungan Barat, Kec.Kotanopan, Kecamatan Batang Natal dan kecamatan lainnya mendesak Pemda Madina agar sesegara mungkin melaksanakan Pilkades.

” Bagaimana mau baik pemerintahan di tingkat desa kalau Camat disetiap kecamatan berlomba -lomba menjadi Plt.Kades,” ujar Ahmad Pulungan di Panyabungan.

Memang Camat lebih berpengalaman, tapi kurang eloklah Camat menjadi Plt.Kades, seolah -olah karena ada Dana Desa yang dikelola dengan jumlah yang pantastis.

Maka, sangat wajar Pilkades harus secepatnya dilaksanakan di Mandailing Natal,agar Pembangunan desa tidak ada kendala, ujar Pulungan( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.