Kab.Madina 45 Orang Positif, Warga Tetap ” Cuek ” Tentang Covid -19

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sesuai dengan Peta  Perkembangan Penanganan Covid -19 Kab.Madina,Kamis 17 Juni 2021 warga yang Terkonfirmasi (Positif Covid -19) sudah mencapai 45 orang, 23 orang Kontak Erat dan 5 orang Suspek.

” Sekalipun sudah 45 orang yang Positif Virus Corona warga Kabupaten Mandailing Natal, tetapi warga kelihatan tetap cuek atas peningkatan korban Virus Corona tersebut,” Ujar Rosmawarni,Kamis(17/6) di Pasar Panyabungan.

Kata Rosmawarni, lihat saja warga yang belanja di pasar ini (Pasar Baru) dari 50 orang yang belanja, hanya 1-3 0rang yang memakai Masker,selebihnya tidak sama sekali.

Kenapa begitu..? Ia itu tadi, cuek dan tidak peduli, tapi jika dia kena nanti yang disalahkan pemerintah.

” Seharusnya Tim Satgas Covid -19 jangan angat-angat taik ayam, maunya tegas dan beri sangsi agar warga ada pengertian,” ujar Rosmawarni sambil berlalu.

Fuddin warga Siabu di Pasar Panyabungan, mengatakan bahwa cueknya warga karena tidak adanya tindakan tegas, saya sendiri heran melihat warga di Pasar Panyabungan.

Kenapa heran..? Tim Satgas Covid -19 Madina hanya sekali- sekali razia/operasi Yustusi dan itupun pagi hari saja

” Umumkan di Mesjid -Mesjid yang ada di desa/kelurahan agar setiap warga wajib memakai Masker,” ujar Fuddin lagi.

Sedangkan Kadis Komimfo Madina Syahnan Pasarihu, Kamis(17/6) Via WhatsApp ke Redaksi Malintang Pos Group, ada 2 orang konfirmasi baru, isolasi Pantauan RSUD Panyabungan
(1 meninggal dunia tgl. 14 Juni 2021)

Selain itu, 1 orang konfirmasi selesai isolasi :
Pantauan Puskesmas Siabu dan 8 orang kontak erat selesai karantina, pantauan 4 oramg Puskesmas Sinunukan dan 4 Puskesmas juga di Puskesmas Mompang.Kec.Panyabungan Utara daribkemaren 16 Juni ada 44 orang Positif.

” 45 orang Positif Covid -19, 23 orsng Kontak Erat dan Suspek 5 orang hingga pukul q5 30 Wib,Kamis 17 Juni 2021,” sebut Syahnan Pasaribu( Dita)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.