Kades Dan BPD Desa Manuncang Sukses Salurkan BLT-DD Tahap ll Kepada Wargannya

MANUNCANG(Malintangpos Online): Pemerintahan Desa Manuncang,bersama Badan Permusawaratan Desa (BPD)Kecamatan Muara Batang Gadis,Kabupaten Mandailing Natal,salurkan bantuan langsung tunai dana desa(BLT-DD) tahap ll,Tahun Anggaran 2020.tepatnya diaula Kantor Desa,Selasa(8/7)

Kades Aminuddin Pulungan.mengatakan,penyaluran bantuan Langsung tunai dana desa BLT DD dan perangkat serta BPD menyerahkan langsung kepada 49 kepala keluarga ,itu diluar penerima seperti PKH,BST,BPNT, dengan kategori miskin/rentan miskin, keluarga sakit menahun, dan putus mata pencaharian.

Penyaluran itu juga didampingi oleh Camat MBG,Edi Ihsan Lubis,SH.Kapolsek MBG,Mubaddirin,Babinsa Koramil 17 Natal,M.Batubara,Babinkamtibmas Ariadi, serta Tenaga ahli Kabupaten Kobol Nasution,Aswar Lubis,Pendamping Kecamatan Rosib Jaya Tanjung,Pendamping Desa Junial Akdar,(PD),terangnya.
Pantauan awak media Malintangpos-Online,dilapangan, penyaluran BLT DD secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Desa,Camat,Kapolsek,Babinsah,Bhabinkabtimnas,Pendamping.penyaluran juga sesuai protokol kesehatan menggunakan protap Pemerintah tentang Covid-19.

Aminuddin Pulungan/Kepala Desa mengatakan, “Alhamdulillah saat ini Desa Manuncang sudah bisa merealisasikan penyaluran BLT DD tahap II bulan Juni 2020,katanya.

“Semoga penyaluran BLT DD ini membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19”,ujarnya.

Lebih lanjut, Aminuddin Pulungan menyampaikan bahwa, penggunaan Dana Desa (DD) untuk BLT, dilaksanakan sesuai apa yang telah diatur dalam Peraturan Kepala Desa (Perkades) tentang BLT DD. Dan dengan persetujuan Bupati melalui Camat dengan Keputusan Camat Muara Batang Gadis, tentang pengesahan keluarga calon penerima BLT.

Bantuan sebesar Rp.600.000 (enam ratus) ribu akan diterima selama Tiga bulan kedepan dan pencairan saat ini merupakan tahap kedua bulan Juni yang disalurkan kepada masyarakat tidak ada perubahan, sama seperti tahap l kemarin.

“Semoga 49 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan serta seluruh elemen masyarakat tetap rukun melawan Covid-19, dan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19”, tuturnya.

Sementara itu, Camat Muara Batang Gadis. menyampaikan, adanya penyaluran BLT DD ini merupakan bentuk kesungguhan Desa untuk melayani dan membantu warga masyarakat Desa Manuncang.
Katanya, program ini merupakan bentuk nyata bahwa, Negara, Mendes, dan Pemdes benar-benar hadir memberikan solusi kepada masyarakat di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang sangat berdampak terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat untuk saat ini.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa (Pemdes) serta Perangkat Desa, Pendamping Desa ((PD), program BLT DD ini bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran”, ucapnya.

Camat,sangat mengaprisasi kenerja pemdes dan tak lupa menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dan Pemerintah Pusat.

“Dengan adanya bantuan itu masyarakat.khususnya Desa Manuncang yang terdampak langsung pandemi Covid-19 merasa terbantu dan bisa meringankan beban warga Manuncang ini”, tutupnya. (Parwis)

Admin : dina

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.