Kades Gunungtua Tonga Bagi BLT-DD Tahap 5

GUNUNGTUA TONGA(Malintangpos Online): Kepala Desa Gunungtua Tonga Rahmad Saleh dan aparat desa, membagikan BLT-DD Tahap ke – 5 kepada 255 warganya,Jumat(30/7) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Kita telah bagikan BLT -DD kepada 255 warga kita sebesar Rp 300.000/KK yang sumber anggaran Dana Desa tahun 2021 ini,” Ujar Kades Gunungtua Tonga Rahmad Saleh,Jumat(30/7) di sela -sela pembagian BLT-DD.

Kata Rahmad, warganya yang menerima BLT -DD banyak orangtua yg sudah tua dan penentuannya melalui musdes yg sudah dilakukan.

Kata Kades, Dalam pembagian bantuan kepada masyarakat yang hadir kebanyakan orang-orang tua yang sudah lansia

Dan pihak panitia atau aparat desa ikut membantu memegang orangtua apabila susah untuk berjalan ketika namanya dipanggil untuk menerima.

Kata Kades,  pembagian kali ini pihak desa tetap menerapkan prokes , peserta penerima selalu membawa masker.

” pembagian ini tahap 5 dan peserta penerima 255 orang dan semua sudah diserahkan,” ujarnya.

Bahkan, ujar Ksdes, Untuk pembagian ini tidak semuanya bisa hadir, karena sebagian ada yang sedang bekerja dan apa bila acara pembagian sudah selesai,yang belum mengambilnya akan kita antar kerumahnya dan sebagian ada yang datang ke kantor kepala desa atau kerumah bendahara.

Sejauh ini , saya berharap agar setuasi ini dapat kembali membaik,untuk bantuan ini dapat di pergunakan sebaik mungkin oleh masyarakat saya,melihat sulitnya ekonomi saat ini.ujar rahmat saleh, ujar Rahmad Saleh.

Secara terpisah, sejumlah warga yg ditemui dilokasi pemyerahan, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah(Nanda)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.