Kapolres Madina AKBP.Rudi Rifani, S.IK(3), Familiar, Kepedulian Tinggi,Tugas Utama Diutamakan

Kapolres Madina AKBP.Rudi Rifani di Kantin depan Kantor PDIP, berbaur dengan masyarakat makan pecal dan dialog.

MEMPERHATIKAN  Sosok Rudi Rifani sebagai Kapolres Mandailing Natal,setiap harinya terkadang kita bingung dengan langkah-langkahnya yang Familiar, punya kepedulian tinggi, namun tugas utamanya sebagai pengayom masyarakat selalu diutamakannya setiap harinya jika dia sedang berada diwilayah tempat tugas.

            “Selama setahun bertugas di Madina, kita dari OKP punya hubungan yang cukup baik dengan Polres Madina di bawah komando AKBP Rudi Rifani. Kami melihat sosok pak Rudi ini sangat familiar, dan punya kepedulian yang tinggi terhadap sosial kemasyarakatan, beliau juga cukup tanggap pada bencana-bencana daerah, dan sering membantu masyarakat yang kesusahan, bahkan AKBP Rudi Rifani punya program mulia menerapkan tahfiz Alqur’an di RTP Polres Madina,” tutur Ketua Sapma PP Madina, Panri Pausi Nasution seperti yang dikutif dari MohgaNews, Sabtu (13/5).

            Selain Panri Pauzi, Ketua DPD.KNPI Madina Onggara Lubis, Ketua Karang Taruna Madina Al-Hasan Nasution, Bupati LIRa Madina Alimusa Nasution, Mantan PC.PMII Madina Amin Lubis serta beberapa Pimpinan Ormas maupun mahasiswa sering komunikasi dengan Kapolres Madina AKBP.Rudi Rifani dalam kesehariannya.

            Pernah beberapa waktu lalu Banjir Bandang di Bukit Malintang dan daerah lainnya, Kapolres Madina AKBP.Rudi Rifani dengan anggotanya selalu mengambil peran-peran sterategis, artinya dia mampu membaca situasi, apa yang dibutuhkan masyarakat jika ada bencana alam diwilayahnya…? Lalu dia mengambil langkah, kontan saja menjadi bahan perbincangan ditengah-tengah masyarakat.

           “ Untung Ada Kapolres, kalau ngak kami akan kelaparan,” ujar  Kades Malintang Jae Darwin Nasution pada waktu satu hari terjadi Banjir Bandang diwilayah Malintang Jae, sebab masyarakat sibuk dengan banjir, lalu tak terpikir untuk memasak nasi, lalu terdengar Kapolres dari warga, seketika itu juga kapolres menyuruh anggotanya membeli nasi dan tentu langkah yang dibuatnya jitu dan ampuh.

            Beberapa hari kemudian, persoalan tumpukan Kayu dihuklu sungai yang menyebabkan banjir bandang, kesana kemari diurus oleh warga hanya janji palsu, tapi ketika Kapolres Madina mendengar keluhan warga kontan kapolres berkata “ Pak Kapolsek ini dana, carikan Sinsaw, ini buat beli minyaknya, saya tidak mau tau lagi ada keluhan warga tentang tumpukan kayu” esoknya semua kayu bisa disingkirkan.

            Timbul pertanyaan..? kenapa seorang kapolres mampu membuat langkah itu, tentu kembali ke Lettop, memang Rudi Rifani menjalakan tugasnya diwilayah kita ikhlas, bukan seperti pejabat lainnya, bicara dengan lemah lembut, tapi pelaksanaanya ngak ada, makanya siapapun ditanya kalau Kapolres Madina AKBP.Rudi Rifani Familiar.(Bersambung).

 

 

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.