Kecamatan Panyabungan Utara laksanakan Pelatihan Tim Pengelolaan Keuangan Desa

Para peserta pelatihan tim pengelolaan keuangan di aula kantor camat panyabungan utara.

PANYABUNGAN UTARA (MalintangPos Online): “Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal, laksanakan pelatihan Tim Pengelolaan Keuangan Anggaran Dana Desa, Sekecamatan Panyabungan Utara di aula kantor camat,  Selasa (17/1).

Peserta Pelatihan dihadiri Insfektorat Kabupatrn Mandailing Natal,  Camat Panyabungan Utara, Pendamping Desa, pendampinh Lokal Desa, Kepala Desa, Kaur pemerintahan Desa serta Bendahara Desa.

Sajarah Hakim Nasution S. sos mengatakan saat membuka acara Bagi yang ikut pelatihan agar bisa bekerja sama dan mengajari perangkat desa yang baru,  agar tidak ada lagi kesalah pahaman dalam melaksanakan dan mengkelola keuangan Desa yang akan datang.

Ahmad Harun Daulay, SE, MM Narasumber pelatihan dari insfektorat menyampaikan kepada peserta pelatihan untuk pembangunan fisik bangunan jangan asal di bangunkan ke pergunaan yang menyalahi peraturan,  jangan coba coba meminta kepada FT untuk memainkan RAB Yang asal asalan.

Tambahnya aparat desa harus benar dalam pengelolaan keuangan desa, pembangunan jangan pernah mengurangi volume dan barang material yang dibutuhkan, pembangunan harus sesuai dengan gambardan ukuran yang terteran di RAB.
Menurut pasal 31 Bendahara Dsa sabagai wajib pungut pajak penghasilan (PPH) dan pajak lainnya, wajib menyetorka seluruh penerimaan potongan dan pajak yang dipungutnya kerekening kas Negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan, ujarnya” .(dedi)
Admin : Dina Sukandar A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.