Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Angkola Selatan Larang Mahasiswa PPL Beri Sesuatu Kepada Guru

SMA Negri 1 Angkola Selatan Tapanuli Selatan

            TAPANULI SELATAN (Malintangpos Onlin): Meskipun hadir di sekolah ini sebagai mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang melaksanakan tugas dari kampus, tapi posisikanlah diri anda sebagaimana seorang guru yang profesional dan sebagai orang tua bagi siswa.

Demikian  arahan yang diberikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Angkola Selatan (Angsel), Darazad Daulay , MPd, kepada mahasiswa dari STKIP Tapanuli Selatan yang akan melakukan PPL dalam kurun waktu dua bulan ke depan, Senin (30/1).

Dikatakan Darazad, seorang guru adalah sama dengan artis yang setiap harinya menjadi pusat perhatian di depan siswa, jadi sebelum tampil di depan kelas maka sebalumnya harus mempersiapkan diri baik itu mental dan penguasaan materi agar saat menyampaikan mata pelajaran tidak canggung dan proses belajar mengajar dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan memperoleh hasil yang memuaskan.

Disela-sela memberi arahan kepada sepuluh orang mahasiswa yang melaksanakan tugas PPLnya, Darazad juga menguji kemampuan siswa dari segi teori dan  metode atau model  cara penyampaikan bahan ajar.

Ia juga berpesan kepada semua mahasiswa agar disiplin dan berbuat yang terbaik bagi sekolah dengan tetap berkoordinasi pada guru dan perangkat sekolah agar segala sesuatunya dapat berjalan lancar.

Pada akhirnya ia juga meminta kepada para mahasiswa agar tidak memberikan sesuatu apapun kepada para guru karena itu nantinya akan memberatkan bagi mahasiswa dan dikhawatirkan dapat dikategorokan gratifikasi.

“Jika pun ingin memberikan kenang-kenangan untuk sekolah diakhir masa tugas kalian, cukuplah berikan buku karena akan lebih bermanfaat nantinya.” Pungkas Darazad.(man)

Admin : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.