Ketua DPRD Madina Hadiri Wisuda Sarjana Ke – 3 Mahasiswa STAIN

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Selamat dan Sukses,” Ucapan itulah yang pertama sekali di ucapkan Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis,SH ketika menyampaikan sambutan di Wisuda Sarjana Ke -3 Mahasiswa STAIN Mandailing Natal, Sabtu(27/11).

Ketua  DPRD Madina Erwin Efendi Lubis,SH pada waktu menyampaikan sambutan, Saya lihat di randown acara itu Ketua DPRD tidak ada memberikan kata sambutan

Yang ada memberikan kata sambutan adalah Bupati , tapi seiring saya tadi berjalan kesini , Bupati berkirim salam terutama kepada Wisudawan dan Wisudawati,  beliau titip salam dan juga buk Wakil bupati.

Karena banyaknya rondown acara di DPRD selama satu Minggu ini,  siang dan malam, maka beliau berpesan supaya bertitip salam.

Yang patut saya ucapkan cuma satu,
Terutama kepada wisudawan – wisudawati . Selamat, selamat kalian sudah duduk hari ini menjadi sarjana , selamat kalian sudah siap melewati tahapan- tahapan, yang masing masing sudah mempunyai cara dan rintangan masing masing.

Jadi, doa sudah ada, di doa itu sudah lengkap . Di tambah lagi Mars STAIN itu sangat berat di tambah lagi tadi janji sumpah ,apabila kita tadi mengambil kesimpulan itu sudah tidak ada kurang satu apapun .

Jadi,  yang menjadi masalah atau kurang suatu apapun, cuma satu bagaimana karakter manusianya , menciptakan apa yang telah dia dapatkan untuk menjadi satu perwujutan, Jadi kalo saya sebagai Ketua DPRD atau rakyat Mandailing Natal selamat di pundakmu telah ada tanggung jawab.

” yang telah ada mau kau Bawak kemana,
Hari ini ada wisudawan wisudawati 179 orang ,yang seluruh akumulatif mahasiswa yang berada di STAIN kalau tidak salah 2500 sekian,” ujar Erwin.

Kata dia, jadi kalian tidak sama dengan mahasiswa universitas lain, yang dimana kalian di tuntut untuk menjadi mahasiswa di samping mahasiswa yang hebat, mahasiswa yang berkualitas kalian harus berakhlak .

Mandailing Natal sekarang membutuhkan manusia manusia , membutuhkan generasi -Generasi yang bagaimana yang bisa kelak mendukung atau mendongkrak situasi pemerintahan Mandailing Natal kedepan.

Minta maaf,  semoga kejadian hari ini tidak tejadi lagi menjadi ajang gengsi – gengsian, yang sudah hebat kalo sudah selesai pulang tidak tau apa – apa .

Kalian harus ingat bahwa saya sangat yakin kalian menempuh pendidikan selama beberapa tahun di STAIN itu mendapatkan fasilitas yang lengkap situasi yang hebat atau dorongan yang kuat .

Saya sangat yakin bahwa kalian menempuh pendidikan di STAIN Mandailing Natal. Penuh dengan perjuangan, kisah atau apapun yang membuat kalian termotivasi .

Jadi setelah toga kalian itu digeser yang pertama kali kalian berterima kasih kepada Ketua STAIN, Keluar dari pintu ini tidak ada orang lain yang kalian sembah kecuali orang tua kalian.

Apa bila ada orang tua kalian . Tidak ada yang kalian banggakan kecuali kepada diri kalian , apa lagi jika kalian tidak punya orang tua.

Karena kalian mampu Jadi investigasi kita semua Dewan pengajar . Hak kalian apa bila jadi beban di tahun tahun yang akan datang bahwa kursi undangan ini tidak kosong seperti ini.

Kursi undangan ini kosong tidak ada di penuhi undangan ,karena apa, kalian tunjukan jika kalian mempunyai kemampuan .

Kalian tunjukan bahwa kalian hebat. Kalian tunjukan bahwa apapun yang terjadi di Mandailing Natal pejabat harus menghargai adanya STAIN di Mandailing Natal dan hari ini diwisuda 179 orang.

Sepertinya tidak lima tahun yang akan datang . Satu tahun yang akan datang progres , raih apa yang akan kalian lakukan dan kalian mau jadi apa karena kalian sudah menjadi sarjana.

Kata Erwin, Orang lain bisa, kalian juga wajib bisa di usia kalian saya bukan jadi apa apa .

Di usia kalian saya mungkin masih jadi gembel , berarti kalian harus mampu . Berarti kalian harus termotivasi, bahwa kalian itu harus lebih bisa, lebih dari apapun yang ada sekarang yang ada di Mandailing Natal .

Karena kami mungkin tidak lama lagi akan pensiun ,regenerasi itu akan timbul . Jadilah manusia yang bertanggung jawab , bertanggung jawab terhadap agamamu , bertanggung jawab terhadap dirimu . Bertanggung jawab terhadap keluargamu Nusa dan bangsamu jadi tidak hanya hebat hebatan .

Yang jelas , saya hanya ingin memotifasi bahwa kalian mempunyai potensi , kalian mempunyai peluang , jadi kalian harus bisa tunjukan bahwa kalian bisa, jadi lebih hebat dari apapun yang ada Sekarang.

Jangan kalian pernah merasa minder. Jangan kalian pernah kecil hati , jika apapun yang pernah di lakukan orang lain,
Mandailing Natal butuh regenerasi.

Mandailing Natal butuh pemuda pemuda yang bertanggung jawab dari pada yang sekarang, silakan berbaur dengan kemampuan anda silahkan cari potensi,
Silahkan cari peluang apa yang bisa anda pegang.

Ngak apa apa Pemerintahan Mandailing Natal bisa Mengkofer,  bisa membuka dan bisa memberikan peluang apapun yang bisa di lakukan oleh pemerintah Mandailing Natal untuk putra putri Mandailing Natal seluruhnya

” jadi saya ucapkan terimakasih,Saya ucapkan selamat kepada wisudawan wisudawati, terimaksih kepada Ketua STAIN , dan ketua senad
Semoga di tahun berikutnya .wisudawan wisudawati yang akan terjadi situasinya tidak lagi seperti ini . Pembukaan lebih bagus dari ini.

Karena satu satunya Kampus yang ada di Mandailing Natal ,hanya STAIN,Mudah – mudahan tahun depan.

Kepada bg Torkis selaku Ketua STAIN kita lebih sering diskusi, apa yang sama – sama kita lakukan supaya tahun depan

” saya memang baru ini mengikutinya , tapi kan miris,  di samping saya Ketua PN ,kiri saya bg Agus Wakapolres, perkiraan saya tadi , saya cuman tepuk tangan , rupanya saya yang kedepan,  mudah mudahan tahun depan ini tidak terjadi lagi, Mudah mudahn tahun depan semuanya akan lebih baik,” ujar Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis,SH sambil tersenyum yang mendapat Aplus dari Mahasiswa, karena tidak mempersiapkan pidato diacara Wisuda Sarjana Ke -3 Mahasiswa STAIN ( Dita Risky)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.