Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Dukung Penyelamatan Media Cetak Ditengah Pandemi

Baskami GintingMEDAN(Malintangpos Online): DPRD Sumut siap mendukung dan mengalokasikan anggarannya di APBD Sumut untuk menyelamatkan media cetak yang saat ini kesulitan, karena mereka merupakan elemen yang selalu di garda terdepan dalam menyampaikan informasi terkait Covid-19, yang harus diselamatkan,

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting kepada wartawan, pada Rabu (13/5/2020) di DPRD Sumut. menyikapi kesepakatan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dengan Ketua PWI Sumut Hermansjah bersama pimpinan media cetak di Sumut, untuk menyiapkan solusi menyelamatkan media cetak yang paling terdampak sehingga kesulitan bertahan di tengah pandemi Covid-19.

” Sepanjang tidak menyalahi aturan DPRD Sumut akan suport” Ujar Baskami Ginting Seperti dilansir dari hariansib.com

Ditambahkan Baskami, sebenarnya dalam refocusing kegiatan dan realokasi anggaran APBD Sumut 2020 untuk penanganan Covid-19, bisa saja dimasukkan anggaran untuk media cetak yang terdampak virus corona.

Baskami bahkan menawarkan agar Gubernur Sumut, DPRD Sumut, PWI Sumut dan pimpinan media cetak duduk satu meja mencari solusi terbaik untuk nenyelamatkan media cetak yang semakin terpuruk akibat tekanan gelombang ekonomi masa Covid-19 ini.

Selain itu, tambahnya, para Kades/Lurah se-Sumut juga sangat penting mengetahui informasi di seluruh Sumut, sehingga sangat wajar, jika para kepala daerah menganjurkan kepada para kepala desa berlangganan media cetak.

“Jika kita semua sepakat bersama-sama untuk menyelamatkan media cetak di Sumut, masih banyak peluang pasar yang perlu digarap, selain 7.000 SMA/SMK yang akan diinstruksikan Gubernur untuk berlangganan koran, ” tandas Baskami seraya meminta kepada bupati/wali kota se-Sumut untuk bersama-sama membantu media cetak.

Kalau perlu, tegas politisi PDI Perjuangan ini, Gubernur, DPRD Sumut, PWI Sumut dan SPS Sumut menyurati Komisi I DPR-RI, Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan, agar dana subsidi untuk media cetak maupun karyawan pers yang paling terdampak Covid-19, dapat juga ditanggulangi pemerintah melalui APBN,” katanya.(PerjuanganSumut.com/Red)

Admin : iskandar hasibuan

 

 

 

 

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.