Kifrah Kades Jangan Disepelekan Desa Siobon Julu“Merdeka”Dari Jaringan Listrik Catatan : Iskandar Hasibuan.SE

PANYABUNGAN (Malintang Pos online) : MEMBICARAKAN  Pembangunan,tentu kita akan ingat nama salah satu Desa di Kecamatan Panyabungan yaitu Desa Siobon Julu yang hanya berjarak sekitar 7-9 Km dari Ibukota Kabupaten Mandailing Natal Panyabungan, tetapi pembangunan seperti Jalan sampai sekarang ini masih belum tersentuh oleh pemerintah dan begitu juga dengan PLN (Perusahan Listrik Negara) baru sebahagian rumah warga yang masuk disebabkan jarak rumah berjauhan diatas bukit.
            Mungkin,keluhan warga Desa Siobon Julu itulah membuat Kades nya Abdul Azis yang menjabat sebagai Plt.Kades memutar otak mencari jalan keluarnya dan Oktober 2015 yang lalu warga yang belum mendapat lampu penerangan dari PLN itu melakukan musyawarah dan Kades melayangkan surat ke Bupati Mandailing Natal dan Camat Panyabungan Hafisuddin Nasution.S.Sos ikut mengetahui Permohonan warga.
            Pengakuan Abdul Azis,setelah surat dilayangkan ke Bupati Madina langsung mendapat respon sehingga waktu itu Kades merasa ngak percaya, ternyata Kamis(29-12) Kades langsung kaget mendapat informasi dari pihak CV.Bay Pratama Electrik menghubunginya bahwa di Desa Siobon Julu sebanyak 31 KK akan mendapat Listrik Tenaga Surya dan langsung diucapkan terimakasih.
            Kata Kades, nama-nama warga yang mendapat Listrik Tenaga Surya yang dananya ditampung di Dinas Pertambangan dan Energi Madina adalah Miswar Efendi,Muddan,Musniardi,Jahakim, Mahadani,Darusdin,Ismal,Asmuri,Jarohmad,Marhalim,Leksi,Sahdim,Naja,Bein,Ishak,Jasampean,Nasrun,Bahnen,Derni,Jaiman,Ponpon,Asrin,Milna,Pian,Sahnan,Saipul,Saroha,Amansyah,Nurima,Darman,Sahdan.
            Plt.Kades Siobon Julu Abdul Azis yang dihubungi Malintang Pos Online,Kamis Malam(29-12) membenarkan bahwa warganya di Dusun Siurabot Desa Siobon Julu sekitar tiga kilometer jalan kaki ke atas gunung sudah mendapat Listrik Tenaga Surya atas perhatian Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution yang menampung anggarannya di Pos Dinas Pertambangan dan Energi Madina Tahun 2016 ini bersama 6 desa lainnya di Mandailing Natal.
            Kata dia, mewakili sebanyak 31 KK warga Dusun Siurabot Desa Siobon Julu Kecamatan Panyabungan,mengucapkan terima kasih kepada Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution dan Camat Panyabungan Hafisuddin Nasution yang telah mengabulkan permohonan warga sehingga seluruh warga desa telah menikmati listrik.
            Plt.Kadis Pertambangan dan Energi Madina Zulham yang dihubungi Kamis malam(29-12)Via selular, membenarkan adanya Listrik Tenaga Surya di Desa Sibon Julu Kecamatan Panyabungan yang ditampung dalam APBD Tahun 2016 ini.
            “Benar sekali itu, bersama Desa Sopo Batu dan beberapa desa di Batang Natal dan Muara Batang Gadis telah ada Listrik Tenaga Surya yang merupakan program Bupati Madina yang ditampung dalam APBD Tahun 2016,” katanya.(Bersambung).
Admin : Dina Sukandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.