Korpri Madina ikuti Munas IX secara virtual, Zudan Arif Fakrulloh Terpilih Kembali 

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Akibat pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga hari ini, pelaksanaan Musyawarah Nasional IX Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) untuk tahun ini dilaksanakan secara hybrid yakni gabungan antara offline dan online.

Munas IX KORPRI tahun ini berlangsung selama dua hari penuh sejak tanggal 28 hingga 29 Januari 2022 dengan mengambil tempat di Auditorium BPSDM Kemendagri, Jakarta Selatan.

Walaupun Korpri Kabupaten/Kota hanya bisa mengikuti Munas ini secara virtual/online, namun hal ini tidak membuat Korpri Madina menjadi passif sebagai peserta.

Korpri Madina seperti yang dituturkan Ketuanya, Dr. M. Daud Batubara, M.Si melalui Sekretaris, Mukhtar Nasution tetap aktif memberikan kontribusi pemikiran baik ide ataupun gagasan terkait pengembangan Korpri kearah yang lebih baik kedepan.

” Ini sesuai petunjuk dari pak Bupati selaku Penasehat Korpri Madina yang berharap kedepan nanti Korpri sebagai organisasi para abdi negara dapat tampil lebih profesional, berkualitas, lebih berintegritas dan berdaya guna sehingga tercipta kesetiakawanan, solidaritas dan soliditas Aparatur Sipil Negara guna mendukung pelayanan prima birokrasi ditengah tengah masyarakat” ujarnya.

Dengan terciptanya ini sebutnya akan berdampak signifikan bagi pencapaian tugas, pokok dan fungsi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Semua agenda Munas termasuk beberapa kali rapat paripurna tetap kita ikuti secara seksama dan disiplin” sebut Mukhtar yang juga analis kebijakan dikantor Kesbangpol Madina.

Munas IX Korpri kali ini ungkapnya diikuti secara offline oleh 29 peserta dari Pengurus Nasional Korpri, 80 peserta dari Pengurus Korpri Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Departemen dan 34 peserta dari pengurus Korpri Provinsi sementara 514 peserta dari pengurus Korpri Kabupaten/Kota se-Indonesia mengikutinya secara virtual.

Munas IX KORPRI tahun ini dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi dan ditutup oleh Menpan RB, H.Tjahyo Kumolo, SH dan selama berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sangat dinamis sekali pembahasan dalam setiap paripurna dan terasa sekali nuansa kekeluargaan yang kental sehingga Program Kerja Nasional untuk masa bakti 2022-2027 dapat dihasilkan dengan maksimal” tukasnya.

“Selain pembahasan LPJ Ketua Umum 2015-2022, agenda munas juga mengesahkan seragam batik Korpri yang baru sekaligus juga memilih dan mengesahkan Ketua Umum Korpri untuk periode berikutnya” tambahnya.

Selain itu ungkapnya agenda lainnya berupa arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Jenderal Pol (Purn) Prof. Drs.H.Muhammad Tito Karnavian, M.A, P.hD.

“Munas IX Korpri tahun ini kembali memilih secara aklamasi Prof.Dr Zudan Arif Fakrulloh, SH.MH yang juga Dirjend Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjadi Ketua Umum Korpri Masa Bakti 2022-2027” tutupnya.( Rel)

 

Admin : Isiandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.