KPPS Desa Kampung Baru Harus Bagi C6 Kepada Pemilih

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Mantan anggota DPRD Madina Iskandar Hasibuan, mengingatkan KPU Madina, PPK Panyabungan Utara,KPPS Desa Kampung Baru agar mencek langsung apakah seluruh pemilih di TPS 01 dan TPS 02 sudah mendapatkan Formulir C6 sebagai Bukti untuk ikut memilih di PSU yang digelar Sabtu 24 April 2021.

” Setiap Pemilih harus mendapat Formulir C6 (Undangan Memilih), itukan tugas penyelenggara, bukan Tugas Tim Paslon menyerahkannya,harusnya KPPS maupun PPK Panyabungan Utara pastikan pemilih sudah mendapat sesuai DPT,” ujar Mantan anggota DPRD Madina( Priode 2009 -2014) Iskandar Hasibuan,Jumat malam(23/4) sekitar PSU Pilkada Madina.

Iskandar Hasibuan

Kata Iskandar,  formulir C6 atau undangan memilih untuk dibawa pada hari pencoblosan pada PSU Sabtu(24/4)

Memang, Jika pemilih masuk dalam DPT namun tidak memiliki C6, maka dia tetap berhak mendapatkan surat (suara), karena (C6) itu bukan syarat mutlak, ujar Iskandar Hasibuan.

Iskandar Hasibuan menambahkan, jika pemilih belum mendapatkan C6 namun sudah terdaftar di DPT, maka bisa mendatangi KPPS menunjukkan identitas diri.

“Jika belum dapat C6 atau C6 hilang, atau petugas KPPS meragukan, KPPS berhak meminta pemilih untuk menunjukkan identitas elektronik (e-KTP), paspor, atau identitas yang memuat foto dan alamat yang berlaku,” ujar Iskandar Hasibuan lagi.

Saya yakin petugas KPPS melayani pemilih yang tidak membawa C6, karena KPPS pun pasti kenal dengan pemilihnya.

“KPPS kita himbau bagi pemilih tidak bawa C6, harus tetap dilayani untuk memilih di PSU sepanjang mempunyai identitas sesuai dengan yg tercantum di DPT Desa Kampung Baru,” Ujar Iskandar Hasibuan yg setiap Pileg selalu dari Dapil 5 tersebut (Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.