Langkah Kapolres Madina Luar Biasa, 4 Tahanan Polres Madina Hafal Surat Yasin.

Mewakili Kemenag Madina Yahya Nasution memberikan dana pembinaan kepada tahanan Polres Madina yang Hafal Surat Yasin selama dalam tahanan Mapolres Madina,.

PANYABUNGAN (Malintangpos Online): Selama Dua Bulan,empat Tahanan Polres Madina mampu menghafal surat Yasin, Bulan pertama 2 tahanan hafal surat Yasin dan bulan kedua 2 Tahanan hafal surat Yasin.

Kapolres Madina AKBP Rudi Rifani,  S.Ik mengatakan program ini dibuat agar Tahanan bisa lebih baik dan pembinaan kepada Tahanan, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Secara umumnya Tahanan di Polres Madina yang beragama Islam mereka mengaji setelah sholat magrib, Harahap kita setelah keluar dari Tahanan Polres Madina,  mereka bisa lebih baik lagi dalam menjalankan aktifitas sehari-harinya.

Sebelumnya, program mengaji Surat Yasin kita buat,  terlebih dahulu kita mengajak kerjasama antara Polres Madina, Depertemen Agama,  dan Uztads Polres Madina, dengan Adanya program ini,  semoga Tahanan lain bisa menghafal Yasin bahkan sampai ke Hafal Al-Quran.

            Disampaikannya,  Tahanan yang bisa menghafal surat Yasin di berikan uang pembinaan,  agar mereka lebih bergiat untuk menghafal hingga sampai hafal Al-Quran. Diungkapkan Rudi,  program ini Saya buat agar Tahanan tidak jenuh di dalam sel dan tidak melakukan hal-hal yang bodoh didalam sel tersebut.

            Di Bulan kedua ini Dua Tahanan hafal surat Yasin yakni 1. Arwin Syahputra warga desa Batu Mundom Kecamatan Muara Batang Gadis,  Kabupaten Madina,  dengan kasus Penggelapan dalam Jabatan, 2. Irfan Lubis warga desa Tanjung Julu Kecamatan Panyabungan Timur,  Kabupaten Madina,  dengan Kasus Menjual Narkotika Jenis Golongan I.

Langkah Kapolres Madina Luar Biasa

Dalam acara Tauziah dengan tahanan Polres Madina,baik MUI, Kemenag Madina, Mewakili NU serta Ketua Parpol, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Madina yang terus menerus melakukan pembinaan) kepada tahanan di Mapolres.

“Kami ucapkan terima kasih, langkah Kapolres Madina seharusnya diterapkan di Mapolres mainnya di Sumatera Utara maupun Indonesia,” ujar mewakili Kemenag dan Parpol serta Ormas lainnya di acara Tauziah di Mapolres.(Gus).

Admin : dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.