Lanjutkan Konsolidasi Dengan Kader, Ketum AHY: “Tetap Waspada, Jangan Lengah

YOKYAKARTA(Malintanpos Online): “Kita tidak pernah gentar, tidak sejengkal langkah pun kita mundur. Kita maju terus, kita isi ruang publik. Saya berterima kasih dan bangga kepada semua pimpinan, pengurus, dan kader termasuk anggota DPRD di seluruh Indonesia, juga di Yogyakarta, yang sejak awal juga menunjukkan keberaniannya.

Saya kalau tampil di publik tegas dan tegar, itu pasti juga ada alasannya. Karena saya di dukung oleh para kader yang tegar dan tegas juga untuk mendukung saya dan menyampaikan kalau ini tidak benar,” tegas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disambut tepuk tangan dari para kader.

Hal tersebut disampaikan Ketum AHY saat tatap muka dengan para kader Partai Demokrat se-D.I Yogyakarta di Bumi Perkemahan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (3/4) malam.

Dilakukan di alam terbuka, tepatnya di kaki Gunung Merapi, Ketum AHY bersyukur bisa kembali bertatap muka langsung bersama para kader Partai Demokrat.

“Alhamdulillah kita semua kembali dipertemukan dalam keadaan sehat walafiat dan dalam suasana yang penuh dengan kekeluargaan, mudah-mudahan membawa kebaikan, juga keberkahan untuk kita semuanya. Amin. Saya hadir spesial, karena ini pertama kali saya melakukan kunjungan lagi setelah pengumuman dari pemerintah. Kita ketahui terjadi KLB ilegal yang dilakukan oleh segelintir orang, berkomplot bersama dengan aktor eksternal. Jadi ini pertama kali saya keluar dari Jakarta setelah melewati badai yang terjadi di Partai Demokrat,” kata Ketum AHY.

Setelah pada 31 Maret 2021 lalu pemerintah melalui Kemenkumham menyampaikan bahwa KLB di Deli Serdang tidak disahkan, Ketum AHY menyampaikan bahwa dari awal Partai Demokrat tidak pernah ragu.

“Dua bulan kita kelola situasi. Sejak awal kita tidak ragu-ragu untuk tampil dan katakan saya harus menjadi yang terdepan karena bagaimana pun sebagai Ketua Umum yang sah, saya wajib membela seluruh kader yang sah pula. Mengapa? Karena ini bukan hanya ancaman terhadap kedudukan atau posisi Ketua Umum saja, atau pengurus DPP saja, tapi ini mengancam kita semua. Bahkan dalam berbagai kesempatan, saya yakin Bapak Ibu juga mengikuti di media, bahwa ini bukan hanya ancaman bagi Partai Demokrat, tapi juga demokrasi di Indonesia,” jelasnya.

“Kita tempuh semua jalur, baik itu jalur perjuangan hukum, perjuangan politik, dan juga perjuangan sosial bersama-sama dengan berbagai kalangan masyarakat yang kita tahu juga ramai memberikan simpati, empati, dan juga dukungan langsung maupun tidak langsung, terbuka maupun tertutup kepada Partai Demokrat,” lanjutnya.

Terakhir Ketum AHY mengingatkan kepada para kader agar tidak lengah.
“Bukan tanpa alasan karena alhamdulillah kita melakukan langkah-langkah yang cepat dan terukur, tegas, tidak lembek, tapi juga masih beretika. Ke depan kita tidak boleh lengah, tetap waspada, tetap siaga. Karena tidak ada kata tuntas dalam pertarungan politik,” tutup Ketum AHY.

Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini telah menjalankan swab test dan selalu mematuhi protocol Covid-19. (dna/csa)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.