Liputan Khusus, Jalan Sununukan – Tompek Menjadi Semak Belukarb

BELAKANGAN Ini warga Kecamatan Sinunukan dan Kecamatan Batahan, mengeluh dan ber – sumpah serapah, sebab hingga 25 Juli 2020 Jalan Sinunukan – Batahan, sudah menjadi Semak Belukar, karena sudah ditumbuhi rumput sepanjang sekitar 4- 5 Km panjangnya.

” Masyarakat Sinunukan juga warga Mandailing Natal, tentu sangat berhak untuk mendapat perhatian, melalui APBD, atau memang tidak ada yang perjuangkan selama ini, ” Ujar salah satu Tokoh Pemuda Kec. Sinunukan Hotner ketika dihubungi, Sabtu(25/7) Via Selular dari Panyabungan, terkait dengan pembangunan yg dilaksanakan di daerahnya sejak tahun 2000 -2020 sekarang ini.

Disebutkannya, sangat wajar sekali APBD Madina dikucurkan ke daerah Sinunukan, khususnya sarana transportasi, ssperti Jalan Sinunukan – Tompek Kec. Batahan, bukan membiarkannya seperti sekarang ini.

Dikutip dari status Facebook Hotner Madina, Batahan,Sinunukan ,Natal dan Kecamatan Muara Batang Gadis, bahwa
Di dlam ruang lingkup 4 kecamatan ini,tidak terlepas dari bencana yang melanda,baik dia berupa banjir,jembatan amblas dan lain lain. Dalam segi pandangan kami 4 kecamatan ini potensi terbesar pendorongan ekonomi di Pemerintahan Mandailing Natal. Dan boleh dikatakan Pantai Barat adalah sumbangsih terbesar ekonomi dari daerah zona lainya di Madina.

Tapi kenapa pemerintahan tidak melirik potensi – potensi, dan mengembangkan SDA yang ada di zona ini.

Seharusnya pemerintah melirik dan memperhatikan apa yang bisa di perbuat pemerintahan untuk mendorong ekonomi dari Pantai Barat menuju Panyabungan.baik dia dari LAUT, PERKEBUNAN,WALET dll.

Maka dari itulah kami bertekad untuk maju dan ikut bertarung secara sehat dalam kontetastan Pilkada ini. Dan tujuan kami bukan jadi pengusa yang diam dan tidak ada gerakan.

Tapi tujuan kami adalah mendorong Ekonomi masyarkat dari pangkal hinggan ke ujung.
Hemat Penulis, munculnya status di dinding Facebook Hotner Madina, mungkin salah satu bentuk kekecewaan ke pemerintah,karena daerahnya, atau kampungnya seperti diabaikan dari pembangunan.

Dikatakannya, Kec.Sinunukan salah satu kecamatan dari 23 kecamatan Di Kab.Mandailing Natal , merupakan kecamatan dengan masyarakat SADAR PAJAK yang tinggi

Disamping itu  , Kecamatan Sinunukan juga merupakan daerah penyumbang pajak dari hasil perkebunan kelapa sawit yang juga tidak kecil nilainya

Karena itu, menjelang 12 tahun Kecamatan Sinunukan, daerah ini hanya mendapat 400 METER jalan Hotmix ( Dari anggaran APBD Madina )

Kata dia, dari hal yang kecil ini saja, harusnya kita sadar bahwa daerah kita butuh pemimpin dengan Wajah baru, bukan mempertahankan sebuah kegagalan ,MariRenungkan.( Bersambung Terus)

Foto : Hotner Madina dan Ikhwan Nst

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.