Madina Menjelang Pilkada 2020(2),Oleh : Iskandar Hasibuan

MEMBICARAKAN Tentang tidak harmonisnya antara Drs.H.Dahlan Hasan Nasution selaku Bupati dan HM.Jafar Sukheri Nasution selaku Wakil Bupati Mandailing Natal, bukanlah di Media Sosial saja lagi.

Tetapi, masyarakat di desa – desa juga sudah “Ramai ” memperbincangkan, khususnya tentang ” Kurang Harmonisnya ” kedua pimpinan tertinggi di Bumi Gordang Sambilan sekarang ini, sebab, antara yang merasa pendukung yang sama-sama maju sebagai Bacalon Bupati di pilkada 09 Desember 2020 itu saling mencari pembenaran masing – masing.

Jujur kita sebagai salah satu putra Mandailing Natal, terkadang heran dengan Bupati/Wakil Bupati Madina sekarang,karena Bupati bersama Sekda dan stafnya terus jalan, tanpa memberikan kewenangan kepada Wakil Bupati yang kita tau masih aktif.

Sementara Wakil Bupati Madina, akhir -akhir ini ” Jarang ” masuk ke kantornya, sehingga sebagai masyarakat kita tidak mengetahui secara pasti apa yang membuat mereka sekarang ” Kurang Harmonis ” pada sisa jabatan mereka.

Tentu, Penulis hanya mampu memberikan solusi, salah satu solusi adalah DPRD C/Q. Komisi 1 (Bidang Pemerintahan) segera memanggil Bupati/Wakil Bupati Madina untuk Klarifikasi, apa sebenarnya yang terjadi sehingga hubungan Bupati/Wakil Bupati Madina kurang harmonis, sehingga ASN di Lingkungan Pemerintah Mandailing Natal, terkadang ikut bingung.

Seperti pengakuan salah satu pejabat Eselon II di Pemda Madina ketika bincang – bincang dengan Penulis, bahwa ASN sekarang seperti ” Buah Simalah Kama ” karena di ikuti perintah Bupati serba salah, ia kalau Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, yang menang di Pilkada 09 Desember 2020 mendatang, masih bisa dapat jabatan.

Kalau, HM.Jafar Sukheri Nasution yang menang di pilkada 09 Desember 2020 nanti, tentu karir kami bakalan ” Tammat” alias tidak dapat jabatan lagi nantinya,itukan serba salah jadinya.

Terkecuali yang menang nantinya HM.Sofwat Nasution di pilkada 09 Desember 2020, tentu akan lain ceritanya ( Bersambung Terus)

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.