Marsal Harahap Ditembak, Wartawan Demo di DPRD dan Mapolres Madina (1)

Iskandar Hasibuan Orasi di DPRD Madina

SEBAGAI Bentuk Solidaritas dan Turut Berduka Cita atas Ditembaknya Wartawan di Kabupaten Simalungun minggu yang lalu, Puluhan Wartawan di Kabupaten Mandailing Natal,Senin pagi(21/6) melakukan Aksi Demo ke DPRD dan Mapolres agar oknum pelaku penembak Marsal Harahap supaya diusut tuntas.

Wartawan Malintang Pos Group Dita Risky Saputri,SKM dan Ananda Soekirno yang turun langsung, melaporkan aksi Wartawan yang sebagian besar memakai Baju/Kaos Hitam Start dari RM.Sentosa Baru Cabang Malintang di Aek Galoga Panyabungan,bergerak sejak pukul 10.20 Wib menuju Gedung DPRD.

Sepanjang jalan Wartawan Mandailing Natal yang mayoritas naik Honda dan baju hitam menjadi pusat perhatian dari masyarakat di sepanjang jalan Willem Iskander, karena Wartawan juga membawa Atribut yang bertuliskan kecaman kepada Oknum yang telah menembak Wartawan/Pimred LasserNewstoday  Marsal Harahap supaya segera ditangkap.

Antara lain ” Wartawan Bukan Preman, Jangan Main Tembak, Gunakan UU Pokok Pers, Wartawan Pilar ke 4 di RI, Stop Kekerasan Terhadap Jurnalis, Wartawan Juga Dilindungi Undang -Undang, Polisi Didukung Wartawan Untuk mengungkap Aksi Brutal OTK, Penembak Wartawan Segera Menyerahkan Diri ” serta banyak lagi kecaman kepada oknum yang menembak Wartawan di Kab.Simalungun hingga meninggal dunia.

 

Aksi Wartawan tiba di Gedung DPRD sekitar pukul 11.00 Wib hanya diterima 3 orang Polisi dan sejumlah ASN/Honor di DPRD, sehingga Wartawan yang tadinya tidak akan Orasi, sambil menunggi Pimpinan DPRD sejumlah Wartawan Orasi,antara lain Iskandar Hasibuan, Ridwan Lubis yg juga Ketua PWI Madina, Ustafz Ahmad Numeri Lubis,serta wartawan lainnya.

Setelah menunggu sekitar 45 Menit, Wakil Ketua DPRD Madina H.Harminsyah Batubara,SH, Erwin Efendi Nasution, Ketua Komisi 1 Zubaidah Nasution dan Ketua Fraksi PKS Ahmad Budiman Borotan langsung menjumpai Wartawan untuk mendengar aspirasi/Tuntatan Wartawan.

Wartawan Senior Madina yang juga sebagai Pimpinan Umum Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan, Ketua PWI Madina,setelah menyampaikan ” Orasinya ” oleh Ketua PWI Madina Ridwan Lubis, membacakan  pernyataan sikap wartawan Madina sebelum menyerahkan ke Pimpinan DPRD Madina, menyampaikan melalui Pimpinan DPRD sebagai wadah aspirasi masyarakat agar menyampaikan pernyataan sikap wartawan Madina kepada Kapoldasu maupun Kapolri.

1.Kami wartawan di Madinah berbela sungkawa atas meninggalnya Marasalem Harahap wartawan lassernewstoday.com yang ditemukan terbunuh di dalam mobilnya pada Sabtu dinihari 19 Juni 2021.

2.Mengecam segala bentuk tindakan kekerasan oleh siapapun kepada pekerja pers dan wartawan dalam melaksanakan tugas peliputan

3 Meminta kepada negara dalam hal ini Polri untuk melindungi pers dalam menjalankan tugas jurnalistik.

4.Meminta kepada Kapolri dan Kapoldasu untuk mengusut tuntas peristiwa pembunuhan terhadap wartawan atau pimpinan redaksi lasernewstoday.com Marasalem Harahap.

Usai menerima surat pernyataan wartawan Madina, Wakil Ketua DPRD Madina dari partai Demokrat, Harminsyah Batubara didampingi Pimpinan DPRD Madina dari Golkar, Erwin Efendi Nasution, Zubaidah Nasution dan Ahmad Budiman Borotan, mengutarakan akan menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikap dari Wartawan Madina kepada Kapoldasu,Kapolri di Jakarta secara kelembagaan

Wakil Ketua DPRD Madina H.Harminsyah Batubara, dalam sambutannya mengucapkan turut berbelasungkawa atas peristiwa pembunuhan yang menimpa Wartawan di Kabupaten Simalungun Marasalem atau Marsal Harahap.

“Saya juga meminta kepada para wartawan agar juga turut membantu penegak hukum untuk mengungkap siapa sebenarnya pelaku pembunuhan Marsal Harahap wartawan dan juga pimpinan Redaksi Lasernewstoday,” ujar H.Harminsyah Batubara Wakil Ketua DPRD Mandailing Natal ( Bersambung Terus)

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.