Masyarakat Desa Torbanua Raja Lebih Memprioritaskan Dana Desa Ke Infrastruktur

Bangunan Jalan Rabat Beton menuju sentra pertanian masyarakat Desa Torbanua Raja.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online) Penggunaan dana Desa (DD) di desa Torbanua Raja Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal (Madina) lebih Pro kepada Masyarakat desa.

Dana Desa yang di peruntukan untuk fisik pembagunan Jalan Rabat Beton sepanjang 600 meter, senilai 376. 000.000, menuju santra pertanian masyarakat desa Torbanua Raja, bangunan tersebut ada dua tempat.
Cuaca yang mendukung membuat pengerjaan jalan  berjalan lancar dan maksimal, dibantu masyarakat lebih proaktif.
Demikian disampaikan Pj Kepala desa Torbanua Raja Rangku Rujulan kepada wartawan di Rumahnya, Rabu (02/02) siang.
Disampaikan Rujulan, banyak warga yang ikut bekerja dalam pengerjaan Rabat Beton yang bersumber dana Desa ini, dimana sebelumnya jalan ini masih tanah, dengan hasil musyawarah antara perangkat desa dengan masyarakat, akhirnya aparat desa dengan masyarakat mengharapkan jalan harus di proritaskan.
Dalam penggunaan dana Desa ini memang ada yang pro dan kontra, tapi baginya itu ibaratkan ombak yang mengindahkan pantai, tujuannya tetap mengutamakan pembangunan desa dan memberikan mamfaat kepada masyarakat desa.
Siapa lagi yang membangun desa kalau kita tidak mulai dari sekarang, target saya infrastruktur di bangun merata. Ujarnya.
Sedangkan penggunaan dana Desa untuk pemberdayaan masyarakat juga kita sudah laksanakan seperti pelatihan kesehatan, pelatihan menjahit, pelatihan pertanian, dan pelatihan Bumdes, Alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa ada pamrih, ini berdasarkan juga dari dukungan masyarakat. Katanya.(Gus)

Komentar

Komentar Anda

About admin4mp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.