Mau Dibawak Kemana Pendidikan di Mandailing Natal..?

Setelah keluarnya SK(Surat Keputusan) Bupati Mandailing Natal Nomor : 821/1348/BKD/2021 tanggal 25 Juni 2021 yang di tanda tangani Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, maka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan Mandailing Natal adalah Rahmad Hidayat,S.Pd menggantikan Gong Matua dengan SK Pengangkatannya Nomor : 821/2247/BKD/2020 Tgl 29 Juni 2020.

Persoalannya ” Mau Dibawak Kemana Pendidikan di Kabupaten Mandailing Natal” karena sekarang carut -marut persoalan di instansi itu ” Lingkaran Setan ” yang sangat rumit untuk menyelesaikannya walaupun Pimpinan DPRD sendiri sudah turun tangan hingga sekarang Persoalan SK dan Gaji guru honor kurang lebih 2000 orang belum dibayar.

Kok bisa..? Mau tau jawabnya, hanya Kadis Pendidikan dan Bupati Mandailing Natal Drs.H.Dahlan Hasan Nasution yang mampu menjawabnya, kalau guru -guru Honor pasti mereka tidak mampu menjawabnya, karena mereka sudah berulang kali mendesak agar gaji mereka dibayar, tapi hanya janji dan akan saja yg mereka terima.

Sebelumnya juga, semasa Kadis Pendidikan Madina Jamilah,SH sudah ada persoalan yang langsung Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution yang mengatakan ” Yang Diblokir di Bank Sumut adalah Rekening Siluman ” waktu itu gaji guru honor sekitar 2 bulan tidak dibayar,tapi redup apakah sudah dibayar atau tidak.

Beginikah wajah Pendidikan kita..? Entahlah marilah kita ikuti drama yang dimainkan Pemerintah ini, jangan -jangan uang atau gaji honor guru kalau kita jumlahkan 2000 x Rp 1.000.000,- / Bulan sudah Rp 2.000.000.000,- dan kalau dikalikan dengan 5 bulan, sudah sekitar jumlahnya Rp 10.000.000.000,- ( Sepuluh Milyar Rupiah)

Jumlah Rp 10.000.000.000,- tersebut baru gaji guru 2000 orang guru honor yang bertebar di Tingkat SD dan SMP di seluruh Mandailing Natal, tapi ada juga yang mengatakan bahwa di tahun 2021 sekarang sudah lebih 2500 orang guru (Belum Konfirmasi), jika itu benar, ayo kita jumlahkan bersama.

Bayangkan, persoalan Guru Honor saja Pemerintah Mandailing Natal hingga detik -detik menjelang habis masa jabatan Drs.H.Dahlan Hasan Nasution – HM.Jafar Sukhairi Nasution,tidak terselesaikan, bagaimana mau meningkatkan kualitas Pendidikan kita..? Silakan jawab sendiri bagi yang peduli.

Penulis yang akhir -akhir ini sering dijumpai Guru Honor yang SK dan Gaji nya belum dibayar, terkadang ” BINGUNG dan HERAN ” Dengan sikap Pemerintah Mandailing Natal,khususnya Bupati dan Kadis Pendidikan ( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.