Media dan Pers di Kab.Madina ” Dibina ” Bukan Dibinasakan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Pimpinan Umum/ Penanggung Jawab Media Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan, secara tegas dan lugas mengutarakan bahwa pemeeintah seharusnya ikut serta melakukan pembinaan kepada Media dan Wartawan di Mandailing Natal

Kenapa..? Media dan Pers sebagai Pilar Ke- 4 di Negara RI, juga ikut serta mengisi pembangan, dengan menyampaikan informasi secara langsung melalui media masing – masing kepada masyarakat.

” Jangan jadikan Pers sebagai musuh, serta jangan alergi dengan Wartawan, tapi binalah agar informasi lebih cepat sampai kepada masyarakat,” Itulah sepenggal sambutan Pimpinan Umum/Penanggung jawab Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan,SE pada acara HUT Ke 8 Malintang Pos,Senin(31/1) di Aula Rindang Hotel Panyabungan.

Kata Iskandar, Malintang Pos awal terbitnya telah di ukuri dan dikatakan ” Kampungan ” dan paling kuat 7 X terbit sudah tutup dan sering di cemooh oleh pihak yg tidak senang kehadiran Malintang Pos.

Alhamdulillah, tahun ke 2,3 lancar dan tahun ke 4 ” Diberedel ” Bupati, dengan keluarnya surat Bupati ke berbagai pihak agar Malintang Pos tidak dibaca dan dilaporkan hingga ke Dewan Pers,serta ditembuskan ke Ketua DPP PDI Perjuangan

Serta, tidak dipeebolehkan dibaca oleh Pihak Pemda mulai dari Kabupaten hingga Kepala Desa, Alhamdulillah semakin berkiprah,karena rakyat pembaca simpati dengan berita yg muncul.

Tahun ke 5 dan 6 berjalan dengan baik setiap edisi, tahun ke 7 terseok -seok, karena Pebgaruh Covid -19, serta tahun ke 8 mulai kembali normal ,sebab Menegemen Redaksi yang dirombak total.

” Kita butuh pembinaan dari pemerintah, bukan maksud agar Berita semua berita Pemerintah, tapi antara media dan pemerintah saling membutuhkan, itu saja,” ujar Iskandar Hasibuan.

Wakil Bupati Madina

Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution berjanji akan meningkatkan sinergitas dengan lembaga pers untuk menyebarkan informasi tentang perkembangan pembangunan Kabupaten Madina.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para insan pers yang telah membantu Pemkab Madina dan berada di garda terdepan dalam menyebarkan informasi, menyambung lidah kami. Sebab, apapupn ceritanya, kami tidak akan mampu melakukan itu tanpa bantuan rekan sekalian,” sebut Wakil Bupati.

Wakil Bupati menyampaikan hal itu saat didaulat menyampaikan pidato pada ulang tahun kedelapan Surat Kabar Malintang Pos di Aula Hotel Rindang, Kecamatan Panyabungan, Senin (31/1).

Atika menyadari pers sangat berperan dalam menyebarkan informasi, mengedukasi masyarakat, dan membentuk opini masyarakat, terutama terkait pembangunan.

“Untuk itu, betul-betul apresiasi kepada insan pers yang telah mengedukasi masyarakat, menginformasikan kepada masyarakat tentang perkembangan pembangunan Kabupaten Madina,” tegasnya.

“Ke depan, Pemkab akan meningkatkan sinergitas dengan lembaga pers demi menginformasikan kepada masyarakat kita, yang mungkin sangat besar bobotnya memengaruhi opini masyarakat. Tahun ini akan kami perhatikan itu,” janji Atika

Selain Atika, acara HUT ke-8 Malintang Pos juga dihadiri Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis SH, Kapolres, AKBP H Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq Sik MH, tokoh pendidikan Amrullah, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Madina, para pemimpin redaksi madia online, dan jurnalis di daerah.

Dalam ulang tahun kali ini, manajemen Malintang Pos juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dinilai berprestasi dan berdedikasi dalam menjalankan tugas dan peran masing-masing. Wakil Bupati juga masuk dalam kategori penerima penghargaan tersebut.( Red/Infokom)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.