Melihat Kondisi Jalan Jembatan Merah – Muarasoma di Kab.Mandailing Natal (1)

BELAKANGAN Ini Pemerintah Sumatera Utara dibawah Kepemimpinan Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajeksha telah mendapat informasi bahwa kondisi Jalan dari Jembatan Merah – Muarasoma – Natal banyak rusak,sering longsor serta Amblas.

Wartawan Malintang Pos Group Sejak Kamis Sore(18/2) turun langsung untuk melakukan liputan,melihat langsung baik Kucuran APBD Provinsi Sumut, perhatian dan parsipasi masyarakat yang peduli dengan kondisi Jalan Jembatan Merah – Muarasoma – Natal sejak Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Misalnya, lereng jalan disekitar Aek Inuman 2 di daerah Kec.Panyabungan Selatan sering longsor dan oleh UPT.Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumut,terus melakukan pembersihan sehingga sejak Januari -Februari 2021 tidak pernah lagi longsor.

Begitu juga pada APBD Sumut Tahun 2020 Pemerintah Sumut C/Q. Bina Marga dan Kontruksi mengalokasikan anggaran peningkatan disejumlah ruas jalan,lengkap dengan Drainase dek jalan.

Sayangnya, pengawasan yang dilakukan oleh UPT.Bina Marga Kotanopan boleh dikatakan sangat minim,sebab pembangunan Drainase hanya ” Hantam Kromo Saja ” sehingga diperkirakan cepat rusak.

Sedangkan untuk peningkatan jalan yang tadinya berlobang -lobang sejak dari Aek Inuman 2 – hingga Sopo Tinjak telah mulus dan salut buat Gubsu.

Sementara Sopotinjak – Muarasoma masih banyak yang belum diperbaiki, tapi sejumlah titik jalan lewat Bulusoma – Tarlola yang selama rusak sudah dibangun,sehingga transfortasi semakin bagus.

Begitu juga antara Pasar Muarasoma – Ampung Siala – Simpang Gambir yang tadinya jalan sempit sepertinya sudah diperlebar dan sejumlah tebing jalan juga sudah dibersihkan sehingga jalan yang tadinya sempit telah lebar,hanya tinggal membuat dek pengaman saja yang perlu dibangun.

Siapa yang lebarkan..? Apakah Pemda Mandailing Natal,tidak mungkin,apakah Pemda Sumatera Utara,bisa jadi,karena kewenangan pengawasan Jalan Jembatan Merah – Muarasoma adalah kewenangan Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumatera Utara,bukan pengawasan Bupati Mandailing Natal.( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.