Melihat Kondisi Kota Panyabungan(1), Semrawut dan Perlu Dilakukan Perubahan

Kondisi Kota Panyabungan Sekarang ini

MASYARAKAT  Kabupaten Mandailing Natal harus jujur mengakui bahwa kondisi ril  sebenarnya di Kota Panyabungan,belum banyak dilakukan perubahan kalau dibandingkan dengan kondisi lima(5) tahun yang lalu, sebab boleh dikatakan justuru kondisinya semakin Semrawut disebabkan minimnya pengawasan yang dilakukan oleh pihak yang seharusnya mengawasi, sebab itu dipenghujung tahun 2017 sudah waktunya pemerintah melakukan perubahan agar terlihat semakin indah.

            Maksudnya..? Bukan Malintang Pos ingin menuduh Pemerintah tidak bekerja secara maksimal, tetapi kita melihat sisi keterlibatan masyarakat khususnya yang berdomisili di Kota Panyabungan,kelihatannya kurang mendukung sekalipun pihak Pemerintah Mandailing Natal,mempunyai petugas untuk melakukan penataan, tetapi jujur kita akui justuru belum ada perubahan yang berarti.

            Makanya, ketika Penulis melakukan peninjauan secara khusus ke Kelurahan Kayujati, Kelurahan Panyabungan I, Kelurahan Panyabungan II, Kelurahan Panyabungan III, Kelurahan Sipolu-polu Kecamatan Panyabungan, harus kita akui justuru kesemrawutan dan kondisi kumuh yang kita lihat yang tidak terlepas dari tingkat kesadaran masyarakat masih sangat jauh dari harapan kita.

            Mengenal diri sendiri merupakan sebuah hal yang sederhana namun dapat membantu untuk melakukan perubahan diri. Mengapa mengetahui diri sendiri merupakan hal yang penting, yaitu karena jika kita tidak mengetahui diri sendiri maka bagaimana kita dapat melakukan perubahan diri, bagaimana tolak ukur mengenai diri sendiri, bagaimana mengetahui apa keinginan yang kuat atau passion diri sendiri, dan masih banyak lainnya,”yang dikutif dari Kompasiana.

            Oleh sebab itu, harusnya seluruh lapisan masyarakat diwilayah Kota Panyabungan dapat mengenal lingkungannya masing-masing, apakah sudah tertata dengan rapi, apakah sudah bersih,apakah sudah indah dipandang mata, yang tentu itu juga harusmelibatkan pihak Pemerintah dalam hal ini baik Kades/Kelurahan, Camat, Satpol PP, Dinas Perindag, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkim, Dinas PUPR guna untuk kerja sama dengan masyarakat melakukan perubahan di Kota Panyabungan.

            Yakinilah pada diri sendiri, bahwa dengan yakin pada diri sendiri maka akan mengalahkan seluruh tantangan yang ada untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik lagi, karena itu sudah waktunya seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) di Lingkungan Pemerintah Mandailing Natal,melakukan kerja sama dengan pihak lainnya agar tercipta perubahan yang diharapkan.

            Mungkinkah..? tentu jawabnya kita pulang kepada seluruh pembaca setia Malintang Pos, sebab ngak elok juga kita menilai diri kita sendiri dan juga yang menilai kita telah melakukan perubahan adalah elemen lainnya, namun dalam benak kita apapun rintangan dan tantangan yang muncul, kalau melakukan perubahan untuk inti Kota Panyabungan sebagai Ibukota Kabupaten Mandailing Natal adalah suatu kewajaran dan harus didukung oleh elemen manapun di Bumi Gordang Sambilan( Putri Lubis)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.