Melihat Potensi 7 Desa di Kecamatan Tambangan (1)

Lokasi Lubuk Larangan Desa Tambangan Jae/ Dita Risky Saputri,SKM.

MASYARAKAT  7 Desa di seberang Batang Gadis Kecamatan Tanbangan Kabupaten Mandailing Natal, sampai sekarang ini masih ” Mengeluhkan ” akses jalan yang terus diperjuangkan agar segera mendapat perhatian dari pemerintah.

Redaksi Malintang Pos Group yang turun langsung ke Desa Tambangan Jae, mendapat informasi langsung dari Generasi Muda, warga, Kades dan Camat Tambangan,tentang potensi yang ada di 7 desa sekarang ini, berikut tulisannya dibuat secara bersambung.

Desa Tambangan Jae dengan jumlah penduduk 789 jiwa, 181 KK, ada SD/Madrasah, Air Bersih aman, MCK dilokasi Mesjid dan rumah.

Kades Tambangan Jae Abdullah Lubis yang diajak Penulis bincang – bincang waktu menunggu kunjungan Kapolres Madina AKBP. Horas Tua Silalahi,S.IK.M.Si , mengaku di Desa nya ada Lubuk Larangan yang hasilnya untuk kepentingan ataupun kebutuhan Anak Yatim.

Lubuk Larangan Tambangan Jae isinya ada Ikan Mas, Ikan Jurung, Lele yang sangat besar -besar dan tidak boleh diambil dari radius 100 Meter dan jika ada yang mengambil kena denda dan harus minta maaf ke daerah Sumatera Barat.

Kondisi jalan Memprihatinkan

Bisa dijaga..? Bisa, sebab Lubuk Larangan tersebut yg merancang Naposo/Nauli Bulung dan tentu yang menjaga juga mereka, makanya Aman sejak tahun 2012 yang lalu sampai sekarang ( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.