Melirik Kinerja KPUD (1), Geliat Pilkada Madina Mulai Muncul

PELAKSANAAN Pemilihan Bupati/ Wakil Bupati Mandailing Natal, yang sempat tertunda karena Covid – 19 dan sejak di umumkannya bahwa Pilkada dilaksanakan 09 Desember 2020, mulai terlihat geliat dari KPUD dalam menjalankan tahapan – tahapan penyelenggara pilkada tersebut.

Misalnya, Rabu(8/7) di Aula Rindang Hotel Panyabungan dilaksanakan Bimbingan Teknis Panitia Pemungutan Suara(PPS) dalam persiapan pencocokan dan penelitian dalam rangka pemutakhiran data pemilih pada pemilihan Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal.

Selain itu, sekalipun pihak KPUD Madina, kurang memberikan informasi kepada Wartawan( tidak semuanya), tapi Jurnalistik Mandailing Natal, terus menggali informasi dari berbagai pihak sebagai wujud tanggung jawab untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Apalagi, ketika Wartawan mengikuti Tim Bacalon Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal, yang melakukan sosialisasi dan silaturrahim di ikuti, sering terucap dari madyarakat ” Andigan Ma Langa Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal”

Seiring pertanyaan warga tersebut, jujur kita, sepertinya sangat perlu sekali KPUD melakukan sosialisasi, baik melalui media Online, Youtube, Istaqram, Facebook, baliho, binner, koran ataupun melakukan pertemuan secara langsung disetiap desa/kelurahan se Kabupaten Mandailing Natal.

Ada ngak anggaran di KPUD Madina untuk sosialisasi..? yang bisa menjawab hal ini adalah pihak KPUD dan Sekretariatnya, karena sangat tidak mungkin anggaran untuk sosialisasi tidak di anggarkan oleh KPU maupun pemerintah, karena sosialisasi itu sangat diperlukan sekali, sekalipun pilkada itu tanggung jawab seluruh elemen masyarakat untuk men sukseskannya, termasuk Wartawan ( Bersambung Terus)

Foto : Facebook Sofri Rangkuti

Admin : iskandar hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.