Melirik Kinerja KPUD (2), Bimtek PPS di Kab. Madina Jangan ” Lepas Rodi “

PELAKSANAAN Bimtek yang dilaksanakan KPUD Kabupaten Mandailing Natal, untuk seluruh PPS di 23 Kecamatan saat ini jangan hanya ” Lepas Rodi ” atau hanya untuk menghabiskan anggaran.

Untuk kita kita ingat bersama Bimtek bagi PPS, terkait Coklit di setiap kecamatan perlu agar hasil coklit berhasil dengan baik dan tidak menimbulkan masalah di menjelang pelaksanaan pilkada.

“Adapun pelaksanaan Bimtek dilaksanakan KPU sebagai tindak lanjut memasuki tahapan pemutahiran dan penyusunan data dalam rangka Pilkada tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan 09 Desember 2020” Ujar Muhammad Ikhsan selaku Defisi Teknis Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Mandailing Natal di acara Bimtek di Kec. Siabu.

Karena itu, soal ucapan KPUD itu, masyarakat pemilih, PPS, Parpol, Tim Sukses Calon Bupati/Wakil Bupati dipastikan akan mengusulkan data warga pemilih yang belum masuk setiap ada kegiatan coklit.

Tetapi, hasil yang keluar di DPT setelah dilakukan Coklit, tetap itu-itu saja, ada yang sudah lama meninggal dunia masih terdaftar, padahal sudah pemutahiran data.

Penulis bukan mau menyalahkan KPUD, PPK, PPS atau petugas yang membidangi di KPUD, tetapi anggaran untuk Bimtek Coklit sampai selesai dipastikan lumayan nilainya,karena ada honor untuk itu.

Karena itu, baik KPUD Madina, PPK se Kabupaten Madina, serta seluruh petugas PPS yang diberi tanggung jawab ataupun amanah, jangan menyia – nyiakan amanah dan gunakanlah dana yg dihibahkan melalui NPHD dengan menghasilkan data yang akurat dan tidak menimbulkan pro dan kontra dan tidak mencari Kambing Hitam di detik-detik me jelang hari ” H ” Pilkada serentak 2020 mendatang( Bersambung Terus)

 

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.