Memutus Matarantai Covid -19 di Kab. Madina(1)

Semprot mobilSEBAGAI salah seorang Wartawan yang tinggal di Kota Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, merasa terpanggil untuk ikut melibatkan diri untuk mengetahui sejauh mana penanganan yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid -19 hingga 25 Maret 2020.

Sedikitpun tidak ada niat untuk menyudutkan pemerintah, ter khusus Gugus Tugas yang telah dibentuk, maupun adanya pihak – pihak yang ikut membantu pemerintah di pos – pos yang ada sekarang ini.

Munculnya berita ODP( Orang Dalam Pemantauan) di berbagai media online, yang oleh masyarakat menganggap ODP adalah Virus Corona, padahal bukan itu yang dinamakan Virus Corona, sebab ODP adalah karena adanya orang yg baru sampai dari daerah Zona merah Corona, seperti Jakarta dan daerah lainnya di republik ini.

” Ada warga terserang Corona di Kecamatan ini dan itu, tapi informasi itu ternyata adalah Hoax, karena belum ada di daerah kita yg terjangkit Corona, ” sebut sorang warga di Posko Covid Kec,. Siabu.

Sebenarnya, kondisi sekarang warga yg merasa ketakutan adalah warga yg tidak memiliki akses informasi, khususnya mssyarakat yg tidak mampu membeli HP Android, sehingga apapun informasi dia tetap masa bodoh

Kenapa begitu..?  Ia itu, ngak ada informasi yg jelas, akibatnya si warga terus ketakutan setengah mati jadinya, apalagi sejak adanya posko, warga tadi makin bingung( dita R )

 

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.