Mencari Solusi Agar Status Madina PPKM Level IV Segera Turun

MENDENGAR Penjelasan yang disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.Panca Putra Simanjuntak,M.Si dihadapan Bupati/Wakil, Ketua DPRD dan Forkofimda, OPD serta Ulama, Jumat(11/9) di Aula Kantor Bupati terkait dengan Status Madina PPKM Level IV sangat diyakini dalam kurun waktu 2 Minggu mendatang status itu akan kembali ke Level 2.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra mengingatkan Pemda Mandailing Natal, agar PPKM Level 4 Covid-19 ” jangan dijadikan menakutkan ” tetapi dicari penyelesaiannya agar segera kembali ke Level sebelumnya.

Hal itu disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs.Panca Putra Simanjuntak,M.Si yang dicegat Wartawan usai pertemuan dengan Forkofimda Madina,Jumat(11/9) sekitar status Madina di PPKM Level IV.

Sejak usai Shalat Jumat, Kapoldasu bersama Pangdam Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanudin berada di Mandaling Natal untuk memantau dan melihat langsung penerapan PPKM Level 4 oleh Satgas Covid -19 sejak keluarnya In Mendagri No 40 tahun 2021.

Dapat kita ketahui, Tim Asesmen LO Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Utara , juga telah hadir di Madina sejak beberapa hari yang lewat.

Masih kata Kapolda Sumut , ia mengharapkan agar tidak ada yang saling menyalahkan, harus secara bersama -sama melaksanakan penanganan secara baik dan tepat sasaran, tentu salah satunya adalah melakukan pendataan secara baik.

Kapoldasu berharap PPKM Level 4 bisa segera berakhir dalam 2 pekan mendatang, dengan syarat semua hal bisa tertangani dengan baik dan data diperbaiki.

Bahkan, Kapoldasu menyatakan pihaknya bersama Pangdam Bukit Barisan akan melakukan apa-apa yang harus diperbaiki dalam pelaksanaan PPKM di Madina.

Termasuk tracing-testing- treatment, juga vaksinasi bagi masyarakat. Sebab item-item itu yang menjadi salah satu variabel penilaian pemerintah pusat dalam penerapan PKPM Level 4.

Bupati Madina Minta Dukungan.

Bupati Madina HM.Jafar Sukhairi Nasution, meminta dukungan kepada Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB agar status PPKM Level IV Mandailing Natal segera turun kembali kepada Level 2 seperti yang lewat.

Permintaan dukungan itu disampaikan Bupati Madina HM.Jafar Sukhairi Nasution, Jumat(11/9) ketika melaporkan kondisi Madina kepada Kapoldasu dan Pangdam I/BB yang meninjau Daerah Madina yang masuk Level IV Covid -19 sesuai In Mendagri No 40 Tahun 2021.

Dalam pertemuan Bupati/Wakil Bupati serta Forkofimda dengan Kapoldasu dan Pangdam I/BB di Aula Kantor Bupati,Jumat(11/9) disampaikan bahwa penetapan PPKM Level 4 untuk Madina adalah soal input data yang salah.

Kata Bupati, Pemda Madina dikabarkan ada 93 orang yang meninggal karena Covid -19 di tanggal 3 September 2021 yang lewat dan termasuk keluarganya dikabarkan meninggal, padahal masih sehat walafiat sampai sekarang

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs.Panca Putra.. Simanjuntak.M.Si dalam kesempatan itu, mengakui kedatangannya ke Mandailing Natal bersama Pangdam I/BB adalah untuk memberikan sport dan dukungan kepada Bupati/Wakil Bupati dan Forkofimda agar semakin semangat menghadapi PPKM Level IV Covid -19.

” Saya dan Pangdam ke Madina untuk memberikan suport dan dukungan agar daerah kita bebas dari Covid -19,” Ujar Kapoldasu Irjen.Pol.Drs.Panca Putra Simanjuntak,M.Si yang mendapat aplus dari peserta pertemuan.

Panfdam dan Kapoldasu di Purba Baru.

KEDATANGAN Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut ke Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal, Jumat(10/9) Disambut dengan Salawat Badhar yang membuat suasana ditempat kegiatan hening.

Wartawan Malintang Pos Group Dita Risky Saputri Hasibuan,SKM dari lokasi kegiatan, melaporkan kunjungan Pangdam dan Kapolda Sumut ke Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru untuk melihat langsung Vaksinasi massal bagi Santri di Pesantren tertua di Sumatera itu.

Sebagai catatan bagi kita, sesuai keterangan Sekretaris Ponpes Musthafawiyah Purba Baru saat ini ada 14.100 santri dan santriwati yang diasuh lebih 200 orang guru sekarang ini.

Masih laporan Dita Risky Saputri,SKM, Rombongan Pangdam dan Kapoldasu yang didampingi Bupati/Wakil Bupati serta Ketua DPRD dan Forkofimda Madina,serta Danrem tiba di Purba Baru sekitar pukul 14.35 Wib langsung disambut Sekretaris dan 3 orang Santri Kelas VII dengan iringan Salawat Badhar.

Pangdam dan Kapolda Sumut langsung menyaksikan Pelaksanaan Vaksin bagi santri dan santriwati, serta dialog dengan petugas Nakes dan santri yang sudah di Vaksin dan yang mau di Vaksin.

Usai menyaksikan Vaksin massal, kedua pejabat teras Sumut langsung menuju Kantor Bupati untuk dialog dan ramah tamah dengan Forkofimda Mandailing Natal sekitar Madina PPKM Level IV.

Hingga saat ini, Jumat(11/9) Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut masih melakukan pertemuan dengan Forkofimda ( Bersambung Terus)

Admin : Iskandar Hasibuan,SE.

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.