Mengintip Langkah Bacalon Bupati/Wakil Bupati Madina(1)

INFORMASI Dari KPU Pilkada serentak akan dilaksanakan 09 Desember 2020 mendatang, termasuk Pilkada Mandailing Natal, sehingga Bacalon Bupati/Wakil Bupati, ada yang sudah mengaku mendapat dukungan maupun rekomendasi, walaupun rekomendasi belum ditunjukkan.

Misalnya, yang sudah langsung turun ke tengah-tengah masyarakat adalah paslon HM. Sofwat Nasution – Ir. H. Zubeir Lubis dan tidak tanggung – tanggung, hampir setiap hari terus Sosialisasi dan selalu didampingi Mudir Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Musthafa Bakri Nasution dan sejumlah ulama dan tokoh masyarakat ke berbagai desa maupun ke pasar-pasar diwilayah Mandailing Natal.

Memang, Paslon Sofwat – Beir selama bulan Mei – Juni 2020 yang turun langsung menjalin silaturrahim ke tengah-tengah masyarakat masih Bacalon Wakil Bupati Madina Ir. H. Zubeir Lubis, kalau Bacalon Bupati Madina HM. Sofwat Nasution, masih melakukan loby-loby partai pengusung di Jakarta dan terkadang di Medan.

Bagaimana Bacalon Bupati/Wakil Bupati Madina yang lain..?  Yang sering sosialisasi adalah Paslon Dahlan – Aswin, juga Wakilnya H. Aswin Parinduri juga dengan bersilaturrahim dengan masyarakat khususnya ulama dan juga generasi muda.

Sedangkan Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, belum kelihatan gerakannya, apakah karena fokus menghadapi Covid-19 atau karena sibuk dengan urusan pemerintahan, nanti akan kita liput dan kofirmasi langsung, tapi yang nyata gerakannya masih Bacalon Wakil Bupati Madina H. Aswin Parinduri.

Untuk Paslon Sofwat – Beir dan Dahlan – Aswin sering dipertanyakan masyarakat Partai apa yang mengungnya..? Yang sudah pernah menyatakan partai pengusung adalah Dahlan -Aswin yaitu Golkar dan berita Online PPP juga mengusung paslon tersebut.

Sedangkan, Sofwat – Beir baru di Facebook diberi Surat Tugas oleh Demokrat dan partai lainnya hingga saat ini masih tingkat loby ataupun pendekatan.

Begitu juga dengan Paslon Suheri -Atika yang sudah mendapat dukungan dari PKB, tapi langkah sosialisasi Malintang Pos belum pernah meliput, baru di Facebook dan Media Online yang berhasil dapat informasinya.

Sementara Paslon H. Achmad Huzein Nasution(SBN) hingga saat ini belum diketahui padangannya, hanya informasi melalui Online disampaikan akan memilih Wakil dari kalangan tokoh agama, serta partai yang mengusung juga masih sebatas loby-loby, yang nyata memberi mandat atau surat tugas belum diperoleh informasi( Bersambung Tiap Hari)

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.