Menjelang HUT ke-6 Malintang Pos, Warga Panyabungan Minta Malintang Pos Soroti Sampah

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “ Kebersihan  Sebagian Dari Iman,” Kalimat itulah yang seharusnya sama-sama kita pahami, karena sampai sekarang ini Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal,khususnya Dinas Lingkungan Hidup, Camat Panyabungan, Kepala Lurah diwilayah Kota Panyabungan, sepertinya belum mampu mengatasi tumpukan sampah yang berserakan disepanjang jalan yang ada di Ibukota Mandailing Natal.

            “ Menjelang Hari Ulang Tahun ke- 6 Malintang Pos, sebaiknya Malintang Pos terus menyoroti tumpukan-tumpukan Sampah di Kota Panyabungan, sebab nampaknya pemerintah belum mampu untuk mengatasinya,” ujar Rosmawati Pulungan warga Panyabungan, Selama malam(26-11) di Pasar Panyabungan.

            Kenapa Malintang Pos..? karena Pemerintah dan DPRD Mandailing Natal, kemungkinan besar sudah tidak ada daya lagi untuk mengatasinya, karena bertahun-tahun disoroti masyarakat, baik melalui Facebook, Online, Istaqram, serta protes langsung ke pemerintah, persoalan Sampah masih menjadi persoalan yang sangat-sangat sulit untuk mengatasinya.

            Buktinya, coba anda-anda wakil rakyat ataupun ASN (Aparatur Sipil Negara) pagi-pagi menunggu di sekitar Depan Polsek Panyabungan, Jalan Merdeka Kayujati, Jalan Lintas Timur, Jalan samping SPBU Sipolu-polu, Lampu Merah simpang Jalan ABRI, jalan Pemuda, serta wilayah Jembatan Aek Galoga, yang namanya sampah terus menumpuk setiap paginya.

            “ Saya pernah langsung mengamati beberapa tempat, memang masyarakat sama sekali tidak ada kesadarannya ketika membuang sampah sembarangan, ada yang pakean ASN, serta cantik-cantik orangnya,tapi otaknya kurang bersih, karena buang sampah dipinggir jalan, harusnya warga juga malu membuang sampah begitu,” ujarnya.

            Sebelumnya, Partaonan Pulungan warga Panyabungan, juga heran dengan masyarakat yang suka-sukanya membuang sampah ditempat-tempat seperti yang kita lihat selama ini dan diperparah dengan kesalahan Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution menempatkan Kadis Lingkungan Hidup, Camat Panyabungan dan Lurah yang kurang memahami arti hidup bersih, jadi semakin parah jadinya.

            “ sangat cocok sekali Malintang Pos di menjelang HUT ke-6 nya terus menyoroti persoalan Sampah, sebab pemerintah maupun DPRD kemungkinan sudah tidak mampu lagi untuk mengatasi sampah yang membikin pemandangan tidak baik setiap hari, lihat saja Drainase di depan SPBD Sipolu-polu, pemerintah tak mampu mengatasinya,” ujarnya (Tim)

 

 

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.